Penyaluran BLT Tahap Empat Semua Pekon Terima Rekomendasi Dinas PMP

Penyaluran BLT Tahap Empat Semua Pekon Terima Rekomendasi Dinas PMP

Ilustrasi Bansos--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah mengeluarkan rekomendasi untuk seluruh pekon di kabupaten setempat dalam pelaksanaan penyaluran anggaran bantuan langsung tunai (BLT) tahap empat tahun 2022.

Kabid Kelembagaan dan Pemerintahan Pekon, Nora Elisa, S.Pd., mendampingi Plt. Kadis PMP Drs. Zukri Amin, M.P., mengatakan sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan seluruh pekon telah menyampaikan usulan untuk pencairan anggaran BLT tahap empat.

“Kita telah memberikan batas waktu hingga 16 Desember ke seluruh pekon dalam menyampaikan usulan pencairan anggaran DD tahap empat, sehingga bisa langsung disalurkan kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM),” kata dia.

Dijelaskannya, kemarin pihaknya telah mengeluarkan rekomendasi terakhir untuk tiga pekon dalam penyaluran anggaran dana desa (DD) untuk BLT tersebut. 

BACA JUGA:Resmi, SMPN 1 Krui Merger Dengan SMPN 3 Krui

Selanjutnya akan diproses oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan diteruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Setelah proses di BPKAD dan KPPN selesai, maka pihak KPPN akan mengeluarkan rekomendasi pencairan ke Bank Lampung, setelah menerima rekomendasi tersebut Bank Lampung  akan melakukan pencairan ke pekon,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penyaluran anggaran DD untuk BLT pada tahap empat kali ini, sama dengan yang diterima pekon pada tahap-tahap sebelumnya, sedangkan untuk nilai di masing-masing pekon berbeda sesuai dengan jumlah KPM yang ditetapkan.

“Penyalurannya masih sama dari Bank Lampung langsung ke rekening pekon, nominalnya saja yang berbeda di setiap pekon, karena sesuai dengan jumlah KPM yang ditetapkan dalam perencanaan awal, kecuali jika ada perubahan melalui Musdes,” terangnya.

BACA JUGA:Peringatan Hari ibu tahun 2022, Radar Lampung Beri Penghargaan Polwan

Ditambahkannya, bagi pekon yang telah menerima anggaran BLT-DD tersebut, agar langsung disalurkan ke masing-masing KPM, sehingga penyaluran BLT-DD tahun ini selesai.

“Penyaluran BLT tahun ini tinggal tahap empat lagi atau terhitung bulan Oktober, November dan Desember. Karena itu jangan sampai ada pekon yang menunda penyaluran bantuan itu,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: