BLT El Nino 2023 Tahap 2 akan Cair Lagi Bulan Ini

BLT El Nino 2023 Tahap 2 akan Cair Lagi Bulan Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada kabar baik untuk semua masyarkat yang sudah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos BPNT dan El Nino akan kembali cair Desember ini.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu program Bansos yang sudah diberikan Pemerintah dalam bentuk sembako.

Tetapi kali ini penyalurannya dalam bentuk tunai sehingga bisa untuk digunakan sesuai dengan KPM.

Kemudian ada juga bantuan langsung tunai (BLT) El Nino yang bakalan cair pada bulan Desember ini. Pencairan BLT El Nino pada Desember 2023 adalah pembagian pada tahap kedua dari Bansos khusus dari pemerintah.

BACA JUGA:Berikut Kriteria KPM yang akan Menerima Bansos 2024, Persiapkan Ini dari Sekarang

Untuk penyaluran Bansos BPNT dan El Nino di Indonesia sendiri dibagi menjadi tiga wilayah pencairan. Untuk membagi wilayahnya pencairan sendiri berikut ini zonasinya.

Wilayah satu.

Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Jawa Barat.

Wilayah kedua.

BACA JUGA:Bansos Rp 800.000 Cair Desember untuk KPM dengan Ciri-ciri Berikut Ini

DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, NTT, dan NTB.

Wilayah ketiga.

Jawa Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Berapa Untuk Nominal Bansos BPNT dan El Nino?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: