10 Destinasi Wisata di Lampung Barat Siap Menyambut Libur Akhir Tahun Anda!

10 Destinasi Wisata di Lampung Barat Siap Menyambut Libur Akhir Tahun Anda!

Kawah Nirwana @endangguntorocanggu--

BACA JUGA:Calon PPK di Lambar Dicecar Pertanyaan Seputar Pemilu, Integritas Hingga Rekam Jejak

Kelima, Tamiangan Hill Temiangan Hill di bukit Temiangan Desa Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian. Ada beberapa daya tarik yang memang sengaja dicari oleh wisatawan yaitu negeri di atas awan Lampung Barat, terkenal dengan beberapa spot foto ‘Negeri di Atas Awan’. Karena kondisi geografisnya yang memiliki gunung dan bukit.

Sehingga Memungkinkan wisatawan untuk mencapai ketinggian tertentu untuk menyaksikan fenomena alam matahari terbit.

”Keenam, Kebun Raya Liwa salah satu destinasi wisata andalan Lampung Barat. Bisa masuk ke dalam list tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Liwa, lokasinya sangat strategis, masih berada di area perkotaan liwa dan berada di jalur Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, secara administratif, KRL masuk wilayah pekon (desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balikbukit, Liwa. Pesona Kebun Raya Liwa, udara sejuk, pemandangan indah perbukitan, etalase TNBBS, dekat dari monumen gempa Liwa, ada beberapa pemandangan, koleksi tumbuhan, banyak tanaman langka, spot foto,” ujar Dahlin.

Lumbokseminung Danau Ranau merupakan salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi. Danau terluas kedua di Pulau Sumatera ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anda. 

BACA JUGA:370 Calon PPK Lamtim Ikuti Tes Wawancara

Danau dengan total luas 125,9 km persegi ini terletak di dua provinsi yakni Lampung dan Sumatera selatan dari kota Bandar Lampung, danau ranau ditempuh dengan jarak sekitar 281 kilometer. 

Untuk Transportasi Umum, wisatawan bisa menggunakan bus dari Bandar Lampung tujuan Ranau. selain bus anda juga bisa menggunakan travel.


Kawasan Seminung Lumbok Resort @endangguntorocanggu--

Untuk menikmati keindahan danau ranau ini ada banyak titik yang bisa anda datangi. Akan ada pemandangan yang berbeda-beda dari berbagai sudut.

Di sekitar danau ini juga ada bermacam tipe pandangan yang akan dilihat. Ada persawahan milik warga yang luas sehingga mampu memanjakan mata anda.

BACA JUGA:KPU Pesbar Gelar Tes Wawancara, Calon PPK Harus Pahami Tiga Poin Ini

Lalu pemukiman dengan rumah tradisional dan juga keramba-keramba milik masyarakat yang berada di danau ini. Keduanya bisa menjadi salah satu spot fotogenik sekaligus mempesona. Pemandangan yang tak kalah apik adalah keberadan gunung seminung dengan ketinggian 1.880 mdpl di tepinya. 

Gunung ini tampak kokoh dan menjulang tinggi di tepian danau, di danau ini, anda juga bisa berkeliling dengan menyewa perahu masyarakat sekitar. 

Nah dari atas perahu ini anda akan diajak menikmati keelokan danau yang luas.anda juga bisa mengunjungi pulau yang ada di tengah danau yakni pulau marisa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: