370 Calon PPK Lamtim Ikuti Tes Wawancara

370 Calon PPK Lamtim Ikuti Tes Wawancara

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur mulai menggelar wawancara para calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Anggota Komisioner KPU Lamtim Bagus Kumbara menjelaskan, tes wawancara dilaksanakan selama 3 hari mulai 11 hingga 13 Desember 2022.

Bagus Kumbara dari Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM melanjutkan, tes wawancara itu diikuti oleh 370 peserta dari 24 kecamatan. 

Para peserta tes wawancara itu merupakan calon anggota PPK yang sebelumnya telah mengikuti seleksi dengan sistem sistem computer assisted test (CAT).

BACA JUGA:KPU Pesbar Gelar Tes Wawancara, Calon PPK Harus Pahami Tiga Poin Ini

Lebih lanjut dijelaskan, dari 643 calon anggota PPK yang berhak mengikuti seleksi CAT yang hadir hanya 615. Sedangkan, 28 lainnya tidak hadir. 

Kemudian, yang dinyatakan berhak mengikuti tes wawancara sebanyak 370.

Ditambahkan, untuk hari pertama tes dilaksanakan terhadap 122 calon anggota PPK dari Kecamatan Way Bungur, Jabung, Pekalongan, Way Jepara, Pasir Sakti, Gunung Pelindung dan Jabung.

"Dalam 1 hari tes wawancara untuk calon PPK dari 8 kecamatan," jelas Bagus Kumbara mendampingi Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro.

BACA JUGA:136 Calon PPK di Pringsewu Lulus Tes Tertulis

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran calon anggota PPK untuk Pemilu 2024 telah dilaksanakan sejak 20 hingga 29 November 2022 lalu. 

Selama masa pendaftaran tersebut tercatat sebanyak 1.065 pelamar yang membuat akun SIAKBA (sistem informasi KPU dan badan adhoc). Dari jumlah tersebut, pelamar yang dinyatakan berkasnya diterima sebanyak 749. 

“Berkas yang dinyatakan diterima tersebut saat ini masih dalam tahap verifikasi,” jelas Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: