Wajib Tahu! Berikut Tips Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Wajib Tahu! Berikut Tips Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini

Ilustrasi-freepik.com-

 

2. Tidak Melewatkan Waktu Sarapan

Mungkin masih banyak orang yang sering melewatkan waktu sarapan. 

Padahal makan pagi atau sarapan penting dilakukan agar tubuh memperoleh nutrisi dan energi yang dibutuhkan untuk menjalani aktivitas sehari hari.

Untuk menjaga kesehatan tulang, anda dapat memilih menu saara[pan Yang mengandung banyak kalsium dan vitamin D. 

Lengkapi juga dengan pola makan yang sehat bergizi seimgang dengan mempebanyak mengonsumsi buah dan sayur untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

 

3. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D alami yang DIperlukan tubuh untuk membantu penyerapan kalsium, sehingga tulang pun akan lebih mudah keropos. 

Oleh karena itu, cobalah untuk rutin berjemur  di bawah sinar matahari pagi setidaknya 2-3 kali seminggu, tepatnya sebelum pukul 9 pagi selama 5-15 menit.

 

4. Membatasi Minuman Beralkohol dan Tidak Merokok

Kebiasaan hidup yang kurang sehat, seperti sering merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol, terbukti dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang. 

Selain itu, kebiasaan tersebut juga dapat membuat tubuh rentan mengalami kekurangan kalsium dan vitamin D, sehingga tulang akan lebih rapuh.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tulang, anda disarankan untuk menjauhi minuman beralkohol dan menghentikan kebiasaan merokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: