Sekjen KPU RI Tinjau Lokasi Lahan Hibah dan Bangunan Gudang KPU Pesbar

Sekjen KPU RI Tinjau Lokasi Lahan Hibah dan Bangunan Gudang KPU Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen) KPU RI Drs.Bernard Dermawan Sutrisno, MS.i., beserta rombongan meninjau langsung lokasi lahan hibah sekaligus pembangunan gudang dan pagar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris KPU Provinsi Lampung Mashur Sampurna Jaya, S.STP., M.Si., Ketua KPU Pesbar Marlini, Staf Ahli Bupati Pesbar, Imam Habibudin, M.Si, Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah, unsur Forkopimda, perwakilan Camat, Peratin dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengucapkan selamat datang kepada Sekjen KPU RI yang telah berkunjung ke Kabupaten Pesbar dalam rangka kunjungan kerja (kunker), sekaligus untuk meninjau langsung pembangunan gudang dan pagar KPU Pesbar yang merupakan hibah dari Pemkab setempat.

"Lahan dan juga pembangunan gudang serta pagar KPU Pesbar ini merupakan hibah dari Pemkab setempat, karena memang KPU Pesbar belum memiliki gedung kantor sendiri," katanya.

BACA JUGA:Jangan Nunggu Botak, Begini Cara Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Lanjutnya, saat ini tempat untuk kantor KPU Pesbar masih sewa. Karena itu, diharapkan dengan adanya lokasi lahan untuk kantor KPU di Pesbar ini kedepan bisa menjadi prioritas oleh KPU RI untuk segera membangun kantor KPU Kabupaten Pesbar ini. 

Mengingat, saat ini juga telah dibangun gudang dan pagar yang merupakan hibah dari Pemkab setempat.

"Tentu harapan besar kami di Kabupaten ini, agar KPU RI bisa segera mewujudkan pembangunan gedung kantor KPU Pesbar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno, mengatakan pihaknya beserta rombongan ini dalam rangka kunjungan kerja roadshow ke beberapa daerah, salah satu di Kabupaten Pesbar ini. 

BACA JUGA:Buntut Buntut

Untuk kegiatan kunker di Pesbar ini sekaligus meninjau lokasi lahan dan juga bangunan gudang serta pagar yang merupakan hibah dari Pemkab setempat.

"Adanya hibah lahan dan bangunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab. Sedangkan untuk pembangunan gedung kantor KPU Pesbar itu nanti melalui KPU RI," katanya.

Dikatakannya, dalam persiapan lahan dan pembangunan kantor KPU, seperti di tingkat Kabupaten/Kota tentu dengan anggaran biaya yang cukup tinggi. 

Bahkan sebelumnya mengenai persiapan lahan dan bangunan untuk KPU se-Indonesia, juga telah dibahas di Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait, salah satunya Kementerian Dalam Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: