Beragam Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Kembang Telur di Kelurahan Kebon Jeruk

Beragam Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Kembang Telur di Kelurahan Kebon Jeruk

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Lingkungan 1 di RT 1, 2, dan 3 di Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur, (TkT) Bandarlampung, antusias mengikuti pawai arak-arakan kembang telur. 

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di lingkungan kelurahan setempat, Minggu (29/10) 

Pawai tersebut diikuti oleh 25 jenis arak-arakan, diantaranya seperti Marching Band, satu mobil hias, dan berbagai macam replika atau miniatur beragam bentuk, dan sekitar 50 kendaraan bermotor yang turut serta dalam arak-arakan tersebut.

Rute yang dilalui mengelilingi Bukit Randu, kemudian kembali menuju lapangan Gang Serumpun lalu masuk ke Masjid Ar-Raudho 

BACA JUGA:Kodim KBL Adakan Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan KBT

Dari pantuan medialampung.co.id, ada beragam bentuk replika kendaraan hias yang ikut memeriahkan pawai, mulai dari bentuk meriam, kapal, kereta api, hingga aneka binatang seperti jangkrik, gajah, macan dan lainnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Lurah Kebon Jeruk Ibu Eli bersama Babinsa juga Bhabinkamtibmas Kelurahan tersebut.

Lurah Eli kepada medialampung.co.id mengatakan, Pihaknya bersyukur kegiatqn yang dilakukan dapat digelar kembali Pasca musibah Covid - 19 dan dapat terlaksana dengan baik

"Alhamdulillah, setelah sempat vakum karena Covid-19 acara-acara seperti ini  dapat terlaksana kembali dan bisa meriah lagi seperti ini meskipun arak-arakan sekarang ini hanya bisa menampilkan 25 jenis," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SMP di Lambar Ikuti Kegiatan PRAJAN

Ia juga berterima kasih kepada para pemuda, para tokoh masyarakat, Linmas serta kepala lingkungan yang mengatur lalu lintas agar acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. 

"Saya berharap kegiatan ini terus dilakukan sebab ini merupakan kegiatan tradisi warga wilayah kelurahan Kebon jeruk dari dulu," tutupnya (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: