Penumpang KA di Divre IV Meningkat Selama Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad

Penumpang KA di Divre IV Meningkat Selama Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad

Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KA di Divre IV Meningkat 5%--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pada libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Senin 16 September 2024, KAI Divre IV Tanjung Karang mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang kereta api jarak jauh.

Selama periode 13-16 September 2024, sudah tercatat sebanyak 12.857 penumpang melakukan perjalanan dengan kereta api di wilayah Divre IV Tanjung Karang.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjung Karang, Azhar Zaki Assjari, menjelaskan bahwa jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 567 penumpang atau sekitar 5% dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu pertama September 2024, yang mencatat 12.290 penumpang.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, KAI Divre IV Tanjung Karang telah menyiapkan tiga perjalanan kereta api, yaitu KA Rajabasa serta KA Kualastabas untuk perjalanan pagi dan siang, sebagai bentuk pelayanan dan kesiapan menghadapi peningkatan volume penumpang selama masa liburan.

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli, Polresta Bandar Lampung Sasar Pemukiman Penduduk hingga Kantor Penyelenggara Pemilu

KAI Divre IV Tanjung Karang juga mengimbau seluruh penumpang agar mematuhi peraturan yang berlaku dalam penggunaan transportasi kereta api.

Hal ini mencakup larangan merokok di atas kereta, tidak melebihi relasi tujuan yang tertera pada tiket, serta mematuhi ketentuan mengenai barang bawaan.

Pelanggaran terhadap aturan tersebut akan dikenakan sanksi oleh petugas KAI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami berkomitmen untuk memastikan perjalanan kereta api berjalan dengan selamat, aman, tertib, dan terkendali, serta memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa kereta api,” tutup Zaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: