Meriahnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Griya Abdi Negara

Meriahnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Griya Abdi Negara

Warga Griya Abdi Negara memeriahkan Maulid Nabi dengan acara perebutan hadiah yang unik--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menyambut perayaan Maulid Nabi, puluhan warga di Perumahan Griya Abdi Negara, Kota Bandar Lampung, berpartisipasi dalam acara perebutan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. 

Acara ini merupakan bagian dari Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Musholla Al-Awwabin pada Minggu malam, 15 September 2024.

Perayaan Grebeg Maulid Nabi berlangsung sangat meriah. Warga antusias mengikuti kegiatan ini, di mana mereka berebut hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia. 

Hadiah yang disediakan beragam, mulai dari peralatan rumah tangga, pakaian, peralatan elektronik, voucher, uang tunai, hingga ayam hidup.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Bijak Bermedia Sosial untuk Pilkada Damai dan Demokratis

Acara Grebeg Maulid Nabi ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan oleh warga Perumahan Griya Abdi Negara untuk memperingati dan memeriahkan Maulid Nabi. 

Kegiatan ini menjadi momen kebersamaan yang dinantikan oleh seluruh warga.

Wastiyah, salah satu warga Perumahan Griya Abdi Negara, mengatakan bahwa dia hadir dalam acara tersebut bukan hanya untuk memperebutkan hadiah, tetapi juga sebagai bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Grebeg Maulid Nabi ini menjadi salah satu cara kami untuk menjalin kebersamaan antar warga. Setiap tahunnya, kami selalu menunggu acara ini. Selain menyenangkan, kami juga bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga lainnya,” ujar Wastiyah.

BACA JUGA:Bawaslu Lampung Utara Ingatkan Netralitas ASN, Aswarodi: Penyelenggara Juga Harus Netral

Sementara itu, Ketua Panitia Grebeg Maulid, Edi Martoni, menjelaskan bahwa pada tahun ini panitia menyediakan 1.446 unit peralatan rumah tangga yang digantung di gunungan. Angka tersebut dipilih untuk menandai tahun Hijriah 1446.

"Kami berharap tradisi ini terus dilestarikan dan semakin meriah di tahun-tahun berikutnya. Ini merupakan bentuk syukur dan penghormatan kami terhadap Nabi Muhammad SAW," jelas Edi Martoni.

Edi Martoni menambahkan bahwa acara Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Griya Abdi Negara adalah tradisi khas dan unik. 

Selain menanamkan nilai religius, acara ini juga mempererat kebersamaan antar warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: