Kontingen Jabar Jadi Juara Umum Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung

Kontingen Jabar Jadi Juara Umum Kejurnas Angkat Berat di Padepokan Gajah Lampung

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kontingen Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan nasional (kejurnas) angkat berat di Padepokan Gajah Lampung. 

Meski penutupan Kejurnas masih berlangsung Jumat 28 Oktober, namun seluruh pertandingan hari ini telah selesai digelar.

Terakhir di pertandingan kelas 120 kg dan 120 kg plus putra. Di kelas ini persaingan seru terlihat dari para lifter. Mereka unjuk kebolehan dari angkatan squat, bench press dan dead life. 

Akhirnya untuk kelas 120 kg medali emas diraih Agit Solihin dari Jawa Barat dengan total angkatan 825 kg, medali perak Mohammad Fariz S dari Riau dengan total angkatan 805 kg dan medali perunggu Indra Firdianto dari Jawa Timur dengan total angkatan 767,5 kg. 

BACA JUGA:Masa Jabatan 55 Peratin dari 60 Pekon Berakhir di 2023

Sedangkan untuk kelas 120 kg plus, tempat pertama Reza dari Jambi dengan total angkatan 810 kg, posisi kedua Zakeus Wakum dari Papua dengan total angkatan 732,5 kg dan ke Tiga Novrianto dari Sumatera Barat dengan total angkatan 520 kg.

Pj bupati Adi Erlansyah didampingi Kadispora Pringsewu Jahron serta asisten pemkab Purhadi berkesempatan mengalungkan medali kepada para juara.

Ketua panitia kejurnas Angkat berat Edi Sunarso membenarkan bila pertandingan telah berakhir.

"Semua telah dipertandingkan penutupannya 28 Oktober," terangnya. 

BACA JUGA:MusrenbangDes, Margakaya Prioritaskan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat

Terkait juara umum meski tak disebut jumlah perolehan medalinya namun dipastikan ditempati kontingen Jawa Barat.

“Ya, Jawa Barat menjadi juara umum," aku Edi.

Untuk diketahui sebanyak 172 lifter dari 19 Provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional Angkat Berat Tahun 2022 di padepokan Gajah Lampung Pringsewu. 

Kejurnas yang digelar pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Lampung dibuka Gubernur Arinal Junaidi diwakili sekdaprov Fahrizal Darminto pada Minggu 24 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: