BKC Lampung Kirim Atlet Karate Mengikuti Kejurnas dan Gashuku Nasional BKC Ke-50 Tahun 2023

BKC Lampung Kirim Atlet Karate Mengikuti Kejurnas dan Gashuku Nasional BKC Ke-50 Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bandung Karate Club (BKC) Pengprov Lampung akan mengirimkan kontingen untuk mengikuti Kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate dan GASHUKU NASIONAL BKC Ke-50 Tahun 2023 di Pusdiklat BKC, Pondok Puragabaya Ciparay Bandung, Provinsi Jawa Barat, tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2023.

Ketua Umum BKC Pengprov. Lampung, H. Tony Eka Candra, didampingi Ketua Harian M. Ali Chandra, S.Ag, menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut atlet karate BKC Lampung akan mengikuti pertandingan di Kelas Kumite, Kata dan Tata Gerak Khas BKC.

Pemegang Sabuk Hitam DAN VI Karate-Do ini menjelaskan, total Kontingen Atlet Karateka BKC Lampung yang akan mengikuti kegiatan Kejurnas Karate dan Gashuku Nasional BKC Ke-50 di Bandung sebanyak 60 (Enam Puluh) Atlet Karateka, terdiri dari 46 Atlet Kumite, 5 Atlet Kata, 4 Atlet Tata Gerak, 3 Pelatih, dan 2 Official.

"Kelas dan kategori usia pertandingan yang akan diikuti Atlet Karateka BKC Lampung sebanyak 7 Kelas dan Kategori, yaitu Kelas Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, U-21, dan Kelas Senior," ungkap Tony yang juga sebagai Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pj Bupati Lampung Barat Berharap Kaum Wanita Terus Semangat dan Tetap Eksis

Ketika ditanya terkait target perolehan medali, Tony yang saat ini masih sebagai Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung ini menjelaskan, target perolehan Medali BKC Lampung adalah menjadi 5 (Lima) Besar Nasional. 

Hal ini didasari bahwa Kontingen Atlet Karateka BKC Lampung cukup besar, dan Atlet Karate yang diterjunkan di Kejurnas BKC ini sudah melalui seleksi di 15 Pengcab BKC Kabupaten/Kota masing-masing, dan sudah mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda) sejak bulan Januari 2023, dibawah asuhan Donny Rio Saputra, S.Pd: DAN IV Karate-Do, selaku Kepala Pembinaan Prestasi (Binpres) BKC Pengprov. Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: