Atlet Renang Lambar akan Wakili Lampung di Kejurnas di Jakarta dan Popnas di Palembang

Atlet Renang Lambar akan Wakili Lampung di Kejurnas di Jakarta dan Popnas di Palembang

Faruq Ibnu Sina, atlet renang Lambar yang akan wakili Lampung di Kejurnas dan Popnas--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Faruq Ibnu Sina atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Barat, menjadi satu-satunya atlet renang yang akan mewakili Provinsi Lampung pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (Popnas).

Saat ini Faruq Ibnu Sina tengah dipersiapkan melalui serangkaian pemusatan latihan untuk menghadapi Kejurnas di Jakarta yang akan diselenggarakan pada Juni dan Popnas di Palembang pada September mendatang tersebut.

Coach PRSI Lampung Barat Vania Cariss Wanta mengatakan, atlet besutannya akan mengikuti tiga nomor di Kejurnas dan Popnas, yakni 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya dada.

"Atlet kami tersebut sejak beberapa waktu lalu menjalani pemusatan latihan yang diselenggarakan secara mandiri di Bandar Lampung," ungkap Vania Cariss Wanta, Kamis (18/5/2023).

BACA JUGA:Uang Koin Langka Pecahan Rp850 Ribu Berbahan Emas 23 Karat Diburu Kolektor

Ia berkeyakinan dengan segudang prestasi yang telah diraih Faruq Ibnu Sina pada even-event sebelumnya, salah satunya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu meraih lima emas, maka menjadi modal untuk bisa kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut.

"Tentu lima medali emas yang diraih Faruq Ibnu Sina pada Porprov Lampung 2022 menjadi modal untuk kembali mengharumkan nama Lampung Barat dan provinsi Lampung pada umumnya," kata dia.

Sementara itu, Faruq Ibnu Sina menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan  dukungan kepada dirinya dalam menghadapi Kejurnas dan Popnas mendatang.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua yang selalu mendukung, kepada pelatih dan juga KONI Lambar yang telah mendukung saya," ujarnya.

BACA JUGA:Deretan Motor Sporty Jadul 2 Tak yang Bergengsi Tinggi untuk Dikoleksi

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto menyampaikan apresiasi kepada Faruq Ibnu Sina yang telah berhasil mewakili Lampung dalam ajang Kejurnas dan Popnas tersebut.

"Terus berlatih, semoga bisa kembali menjadi atlet yang membanggakan dan mampu mengharumkan nama Lampung Barat," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: