MusrenbangDes, Margakaya Prioritaskan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat

MusrenbangDes, Margakaya Prioritaskan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah desa Margakaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) TA 2023, Kamis (27/10) bertempat di aula balai desa setempat.

Menurut Kepala Desa Margakaya Mujimin bahwa musrembangdes ini merupakan tahapan dari rencana RPKDes yang sudah menjadi daftar usulan rencana kerja desa.

Lanjutnya Mujimin juga mengungkapkan bahwa  di tahun 2023 masih banyak kegiatannya yang menjadi skala prioritas desa diantaranya masalah Stunting dan  pengadaan ambulance desa serta BLT-DD.

"BLT-DD masih kita anggarkan dengan batas maksimal 25 persen,namun kita harus  selektif dalam memilih nya dan semoga Margakaya tidak lebih dari 25 persen," ujarnya.

BACA JUGA:Bapenda Way Kanan Evaluasi Pendapatan PBB di Kecamatan Negeri Agung

Dimana mengenai penanganan Stunting, pemulihan masyarakat dan BLT-DD serta  mobil Ambulance Desa itu merupakan usulan skala prioritas yang dianggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD).

Sementara mengenai pembangunan di tahun 2023 pemerintah desa Margakaya memprioritaskan pembangunan jalan lingkungan dan rabat beton yang ada di dusun 1, 2, 3 dan 4 melalui Anggaran Dana Desa (DD).

Lanjutnya, pembangunan fisik mengenai infrastruktur juga masih menjadi usulan dan perhatian desa di tahun 2023 yang mana itu merupakan akses jalan pertanian maupun jalan lingkungan desa. 

"Untuk Pembangunan Dari APBD Kabupaten  yaitu  pembangunan Jalan Inti Merapi penghubung Tugusapi dengan Dusun karangturi desa Karanganyar serta Jalan Merapi Asri dusun 1 penghubung Desa Margaagung Serta ada satu usulan dari APBD Provinsi mengusulkan Jembatan Penghubung Desa Margakaya dengan Karangrejo," pungkasnya. (wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: