Pupuk Subsidi hanya 2 Jenis, Wagub Nunik : Jangan Sampai Tidak Tepat Penyalurannya

Pupuk Subsidi hanya 2 Jenis, Wagub Nunik : Jangan Sampai Tidak Tepat Penyalurannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejak bulan Juli pemerintah melalui kementerian pertanian mengeluarkan permentan nomor 10 tahun 2022, dengan ditetapkannya keputusan itu pupuk subsidi saat ini hanya tersisa dua  jenis yaitu NPK dan Urea. 

Terkait hal tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) Rapat koordinasi (rakor) Komisi pengawasan pupuk dan pestisida se-Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Selasa (11/10).

"Pertama kita mengecek seberapa dampak dari perubahan pupuk subsidi yang hanya tinggal dua jenis. Kedua dari kuota yang diterima jauh dari permohonan. Tetapi yang paling penting penyaluran, sudah barang sedikit jangan sampai tidak tepat penyalurannya," kata Wagub Nunik saat memberikan keterangan. 

Namun Wagub Nunik mengatakan jangan terlalu berlebihan dalam masalah tersebut karena petani Lampung kreatif dan mandiri dengan memproduksi pupuk organik.

BACA JUGA:20 Hektar Lebih Padang Savana di Suoh Terbakar

"Hal tersebut tergambar dari produktivitas di hulu terus meningkat," jelasnya. 

Nunik justru mengimbau kepada para petani untuk kebutuhan masa tanam di akhir tahun untuk lebih berhati-hati menghindari gagal panen (sulit cari). 

"Akhir Desember dan awal Januari sering terjadi sulit cari atau gagal panen justru kita harus berhati-hati disitu," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: