82 Kelompok Petani Mendapat Pupuk Subsidi dari Dinas Pertanian Bandar Lampung

82 Kelompok Petani Mendapat Pupuk Subsidi dari Dinas Pertanian Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melalui Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, mengatakan ada sebanyak 755 pertani yang ada di Kota Bandar Lampung diberikan pupuk urea secara subsidi.

Dengan jumlah 755 petani ini, jika dibagi menjadi 82 kelompok dengan setiap kelompoknya beranggotakan 15 orang.

Erwin selaku Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, menyampaikan bahwa petani ini mendapatkan pupuk secara subsidi berdasarkan luas wilayah masing-masing, yang artian setiap orang berbeda-beda untuk jumlah yang diterima.

"Sehingga para petani ini mendapatkan total dengan jumlah 146 ribu kg pupuk urea, dan juga 147 kg untuk pupuk NPK,"ucap Erwin.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Langsung Prosesi Pemakaman Almarhum Aiptu Hifzon

Petani bisa mendapatkan pupuk secara subsidi ini dengan melalui pendataan, setelah itu dilakukan pengajuan kepada Pemerintah Pusat, setelah data keluar lalu mengambil di masing-masing kios yang telah disediakan.

"Untuk pupuk urea ini Pemerintah memberikan subsidi dengan besaran Rp 2.250 kalau dengan harga normal Rp 6.700 sedangkan untuk NPK Rp 2.300 dari harga awal Rp 11.400 untuk per Kg nya,"sambungnya.

Untuk diketahui sisa luas lahan petani atau sawah di Kota Bandar Lampung sendiri untuk saat ini 443,47 hektare tersebar di sembilan kecamatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: