Siswa UPT SMPN 5 Pringsewu Raih Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Remaja

Siswa UPT SMPN 5 Pringsewu Raih Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi Remaja

Siswa SMPN 5 Pringsewu Iva Pascalita Kindarni meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja tahun 2022 di Yogyakarta. - foto dok--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keberhasikan Iva Pascalita Kindarni siswa UPT SMPN 5 Pringsewu meraih medali emas pada kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja tahun 2022 di Yogyakarta menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolahnya. 

Warga sekolah, menurut Kepala UPT SMPN 5 Pringsewu Dr. Muhtasor, sangat bersyukur dan bangga pada siswanya yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa di tingkat nasional. 

"Terimakasih atas suport pemkab, kini, padepokan Gajah Lampung. Prestasi Iva membawa nama harum Pringsewu dan Lampung," ungkapnya. 

Pihak sekolah, menurut doktor alumni Universitas Pendidikan Indonesia Bandung itu mensupport kegiatan yang dilakukan Iva untuk terus berprestasi. 

BACA JUGA:Operasi Zebra di Pringsewu Libatkan 5 Satgas

Keberhasilan siswa kelas 9 tersebut menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Untuk juga dapat berprestasi di bidang lainnya.

Sisi lain kepala sekolah dan guru berharap prestasi Iva tetap diiringi dengan kegiatan akademik karena di usianya di pendidikan dasar harus tetap mendapatkan pelajaran sekolah untuk bekal masa depannya.

Iva berhasil menyabet 3 medali emas Snatch 56 kg dan kelas Clean and Jerk bobot 67 kg. Serta medali emas total pada kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja tahun 2022 di Yogyakarta. 

Di tahun sebelumnya Iva juga berhasil meraih 3 medali emas di event yang sama yang dilaksanakan di Bogor tahun 2021.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: