Atlet Angkat Besi Lampung Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di Ajang PON Aceh-Sumut

Atlet Angkat Besi Lampung Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor di Ajang PON Aceh-Sumut

Aksi Muhammad Husni di ajang PON Aceh-Sumut--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut Utara Sudah resmi dibuka sejak tanggal 04 September lalu. 

Namun ada cerita menarik dari atlet angkat besi asal Provinsi Lampung yang mampu meraih medali emas yakni Muhammad Husni.

Prestasi cemerlang langsung diciptakan oleh Husni pada hari pertama atau pada hari pembukaan PON Aceh-Sumut, dimana atlet angkat besi tersebut berhasil memecahkan rekor nasional angkat besi putra di kelas 55 Kg. 

Dengan angkatan Snatch 124 Kg dan jerk 145 Kg, Husni mampu meraih total angkatan seberat 269. 

BACA JUGA:Di Hadapan Presiden Jokowi, Lampung akan Kampanyekan Tuan Rumah PON 2032

Dengan total angkatan tersebut, Husni mencatatkan namanya dalam rekor sejarah olahraga Indonesia.

“Ini merupakan PON perdana saya, jadi saya tidak menyangka bahwa saya bisa memecahkan rekor,” ujar Husni yang dikutip langsung dari laman resmi PON Aceh-Sumut 2024.

Tidak lupa juga dia mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tuanya dan seluruh masyarakat Lampung yang telah memberikan dorongan dan juga doa sehingga dia mampu untuk memberikan medali emas bagi Provinsi Lampung.

Kesuksesan Husni meraih medali emas bukan dengan cara yang mudah pasalnya dia mesti bersaing keras dengan atlet asal Jawa Barat yakni Satrio Adi Nugroho yang meraih medali perak dan juga atlet asal Jawa Timur Angga Romansyah yang sukses mengamankan tempat ketiga dan meraih medali perunggu.

BACA JUGA:7 Emas Dalam Sepekan, Berikut Atlet Lampung Peraih Medali di Ajang PON 2024

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, menyampaikan penghargaan dan selamat atas pencapaian tersebut. 

Marciano juga menekankan bahwa keberhasilan PON tidak hanya diukur dari penyelenggaraan, tetapi juga dari prestasi atlet, termasuk seberapa banyak rekor nasional dan internasional yang dapat dipecahkan. 

Ia berharap lebih banyak rekor terpecahkan dalam cabang olahraga lainnya selama PON XXI berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: