Stok Blangko KTP-el dan KIA di Lambar Aman Hingga Akhir Tahun 2022

Stok Blangko KTP-el dan KIA di Lambar Aman Hingga Akhir Tahun 2022

Kabid PIAK DIsdukcapil Lambar Burwati--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dan kartu identitas anak (KIA) di Kabupaten Lambar aman hingga akhir tahun 2022. 

Hal itu diungkapkan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Burwati mendampingi Kepala Disdukcapil Lambar Ruspan Anwar, Kamis (6/10/2022).

Menurut Burwati, untuk stok blangko KTP-el masih 3.457 keping sedangkan KIA sebanyak 62.440 keping. "Jadi stoknya masih banyak," akunya.

Dijelaskannya, berdasarkan data pelayanan hingga September 2022, pihaknya telah mencetak KTP-el sebanyak 320.782 keping dan KIA telah tercetak 75.621 keping.

BACA JUGA:Gerah Aparatnya Lakukan Pungutan, Peratin Mutaralam Langsung Ambil Tindakan

"Realisasi KTP-el dan KIA yang telah dicetak tersebut untuk masyarakat di 15 kecamatan di Lambar," akunya.

Masih kata dia, hingga saat ini masih banyak warga yang belum melakukan perekaman KTP-el sehingga pihaknya menghimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman KTP-el karena dalam rangka tertib administrasi kependudukan. 

"Kepemilikan KTP-el itu penting selain untuk identitas diri juga dalam rangka tertib administrasi kependudukan," tegas dia.

Begitu juga bagi orang tua yang anaknya belum memiliki KIA agar segera membuat KIA. 

BACA JUGA:Wabah Covid-19 Melandai, Realisasi Pajak Hiburan di Lambar Over Target

“Bagi warga yang ingin membuat kartu KIA silahkan membuatnya," kata dia  

Seraya menambahkan, adapun persyaratan untuk pembuatan KIA yaitu fotocopy kutipan akta kelahiran, fotocopy kartu keluarga orang tua/wali, fotocopy KTP el kedua orang tuanya/wali. 

Kemudian, fotocopy akta perkawinan orang tua, fotocopy ijazah dan raport dan pas foto anak berwarna ukuran 2x3 sebanyak dua lembar dengan latar belakang (Background) warna merah untuk tahun kelahiran ganjil dan warna biru untuk tahun kelahiran genap. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: