Puluhan Siswa-Siswi SMPN 1 Blambangan Umpu Sambangi Komisi IV DPRD Way Kanan

Puluhan Siswa-Siswi SMPN 1 Blambangan Umpu Sambangi Komisi IV DPRD Way Kanan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kalau biasanya Anggota DPRD ataupun Pejabat yang melakukan kunjungan dan dalam rangka reses, maka kali ini justru sebaliknya.

Terobsesi dengan prestise sebagai Anggota Dewan, puluhan siswa/siswi SMPN 01 Blambangan Umpu justru melakukan kunjungan ke Sekretariat Komisi IV DPRD Way Kanan

Ketua Komisi IV Sairul Sidiq, S.H., menjelaskan, kunjungan siswa / siswi SMPN 01 Blambangan Umpu itu selain ingin melihat dan mengetahui secara langsung Tupoksi dan kondisi sekretariat Komisi IV DPRD Way Kanan yang memang membidangi dunia Pendidikan, juga dalam rangka belajar Pendidikan Kewarganegaraan.

"Tema dari pertemuan ini adalah ‘Belajar Pendidikan Kewarganegaraan’. Adik-adik kita ingin lebih jelas tentang gambaran secara lebih dalam akan tugas kami selaku Anggota DPRD khususnya di Komisi IV, dan sudah kami sampaikan secara gamblang pada adik adik siswa/siswi SMPN 1 Blambangan Umpu, baik itu fungsi Legislatif, Ketua anggaran, dan apa itu fungsi Pengawasan yang kami lakukan,” ujar Sairul Sidiq.

BACA JUGA:HUT TNI ke-77, Polsek Sekincau Sampaikan Selamat ke Koramil Belalau

Lebih jauh, Sairul Sidiq yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Way Kanan tersebut juga secara detail menerangkan Tupoksi Komisi IV, yang dipimpinnya, 

“Yang kami alami hari ini benar benar luar biasa, metode pembelajaran yang sangat aplikatif, dan ide pembelajaran yang sangat briliant, kami seluruh Anggota Komisi IV khususnya dan Anggota DPRD Way Kanan sangat menghargai upaya guru yang punya Ide dan Gagasan, Metode Pembelajaran ini, karena memang pelaksanaan pembelajaran itu tidak teori semata melainkan hal hal yang begini ini lebih cepat dipahami, dan ini merupakan upaya nyata untuk mendukung kualitas pendidikan Way Kanan menjadi lebih baik dimasa depan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Beta Juana, SH, salah seorang Anggota Komisi IV DPRD Way Kanan yang ikut menyambut siswa/siswi SMPN 1 Blambangan Umpu, menambahkan, kalau apa yang dilakukan oleh siswa/siswi SMPN 1 Blambangan Umpu itu dapat pula dilakukan oleh sekolah-sekolah lain, karena sesungguhnya Komisi IV DPRD adalah milik semua masyarakat.

“Kalau di sekolah secara teori dijelaskan akan tugas kami sebagai anggota Dewan itu apa saja, tetapi kalau adik adik itu datang kemari maka mereka akan bisa langsung bertanya kepada kami, dan itu tentunya pengalaman tersendiri bagi mereka,sekaligus memotivasi mereka untuk mungkin suatu saat menggantikan posisi kami yang saat ini menjadi perwakilan masyarakat di DPRD Way Kanan ini,” ujar Kader PDIP Way Kanan tersebut.

BACA JUGA:Gelapkan 1 Ton Pakan Ayam, 7 Pria Asal Lampung Ditangkap Satreskrim Polres Belitung

Sementara itu Rita Rosnani, Guru Pendamping dari SMPN 1 Blambangan Umpu menyampaikan apresiasinya yang tinggi pada Komisi IV DPRD Way Kanan yang telah meluangkan waktu menerima anak didiknya hari itu di tengah kesibukan sebagai anggota Dewan atau mesin Partai.

“Selama ini pembelajaran yang saya ajarkan kepada anak- anak hanya teori saja, dan hari ini, saya mencoba hal yang baru yakni dengan seperti ini, dan ternyata responnya luar biasa, dan ternyata Anggota Dewan kita juga pintar pintar dimana dengan lancar lugas dan inspiratif saat menjawab maupun memberikan penjelasan serta pencerahaan pada siswa/siswi SMPN 1 Blambangan Umpu, yang saya bawa hari ini,” ujar Rita Rosnani.(sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: