Dua Personel Polres Lambar Lulus Setukpa, Kini Resmi Jadi Perwira

Dua Personel Polres Lambar Lulus Setukpa, Kini Resmi Jadi Perwira

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang personel Polres Lampung Barat, yakni Hartian Aldi, S.H., dan Hendri Purna Irawan berhasil lulus pada Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2022 Resimen SIAP (Satya Intar Adinata Pratapa), dan kini resmi berpangkat Inspektur Dua (IPDA).

Seperti diketahui, IPDA Hartian Aldi sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit Satuan Reserse Narkoba (satres-Narkoba) dan Hendri Purnama Irawan yang sebelumnya menjabat PS Kanit Intel  pada Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat-Intelkam) pada Polres Lambar.  

Keduanya dilantik oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama 2.073 perwira Polri lainnya di Setukpa Lemdiklat Polri Jl Bhayangkara No 166, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

IPDA Hartian Aldi, menyampaikan rasa syukurnya atas lulusnya ia dan rekannya Hendri Purna Irawan pada Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa)  tahun 2022 tersebut.  

BACA JUGA:Kapolres Lambar Tegaskan Operasi Zebra Krakatau Tidak Berorientasi pada Penindakan

”Alhamdulillah, kami menjalani pendidikan Setukpa sejak 10 Maret sampai 3 Oktober 2022 dan jalur pendidikan SIP berlangsung selama tujuh bulan terhitung dari 10 Mei 2022 dan Pendidikan Kepolisian ini resmi ditutup 03 Oktober 2022, dan  hari  kami dinyatakan lulus dan  hari ini kami dilantik,” ungkap Aldy---sapaan IPDA Hartian Aldi. 

Ia menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dari masyarakat, keluarga, para senior, dan juga seluruh anggota Polri.

”Semoga seluruh anggota Polri yang akan dilantik menjadi Perwira yang Presisi, dicintai masyarakat dan bisa mengabdikan diri kepada negaranya,” ujar Aldy.

Untuk diketahui, total 2.075 Anggota Polri berasal dari seluruh penjuru Indonesia yang dilantik menjadi perwira tersebut, 49 diantaranya Personil Polda Lampung dan jajaran, dan suatu kebanggaan dua orang berasal dari Kabupaten Lampung Barat. (lusiana)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: