Camat Erna Beri Inspirasi RAT 31 Tahun Poktan Lumbung Jaya Pekon Muarabaru

Camat Erna Beri Inspirasi RAT 31 Tahun Poktan Lumbung Jaya Pekon Muarabaru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat Ernawati S.E., menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kelompok Tani (Poktan) Lumbung Jaya Pekon Muarabaru, Minggu (25/9).

Kehadiran camat dalam rat tersebut selain ikut mendengarkan terkait musyawarah dan laporan keuangan oktan hingga rencana penggunaan anggaran untuk tahun berikutnya, dirinya juga memberikan masukan dan motivasi terhadap poktan tersebut. 

Di mana pada kesempatan itu dalam sambutannya Ernawati berharap kepada Poktan Lumbung Jaya yang sudah berusia 31 tahun bisa lebih memberikan banyak manfaat baik bagi anggota kelompok ataupun masyarakat sekitar.

"Harapan saya kelompok tani Lumbung Jaya ini bisa menjadi pemacu semangat bagi kelompok tani yang lainnya, terutama ada di Muarabaru," harapannya.

BACA JUGA:Parosil Buka Turnamen Futsal Season 8 Karang Taruna Karangagung

Bahkan kata Ernawati menjadi Poktan yang bisa menjadi wadah bagi petani dalam rangka mewujudkan salah satu dari  Pitu program unggulan Bupati Lambar Parosil Mabsus yaitu mensejahterakan petani.

Sebagaimana usaha yang telah ditekuni saat ini seperti memiliki sanana kerja mesin penggiling kopi, simpan pinjam, usaha saprotan/saprodi, pendapatan kebun kolektif, usaha lumbung pangan. 

Sementara dalam sambutan Peratin Sanan kegiatan RAT memang merupakan agenda rutin poktan tersebut dalam rangka selain menyampaikan laporan administrasi juga sarana evaluasi terhadap kegiatan usaha yang sudah dijalankan sekaligus upaya solusi dan langkah langkah yang akan diambil tahun berikutnya sehingga keberadaan usaha kelompok semakin baik dan semakin besar omsetnya.

Pada kesempatan itu Sanan menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepengurusan kelompok maupun anggota dan masyarakat pada umumnya yang telah bersama-sama berupaya keras dalam memajukan keberadaan Poktan tersebut.

"Usia 31 tahun, membuktikan kematangan kelompok tani ini untuk terus menjadi perahu kemajuan kehidupan masyarakat di Pekon Muarabaru," tutupnya. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: