Dandim KBL Pimpin RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 Tutup Buku Tahun 2023

Dandim KBL Pimpin RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 Tutup Buku Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kodim 0410/Kota Bandar Lampung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-52 Primer Koperasi (Primkop) Kartika Gatam 10 Tutup Buku Tahun 2023.

Sejumlah personel mengikuti kegiatan RAT di Markas Kodim Kota Bandar Lampung, Rabu 10 Januari 2024.

Kegiatan RAT ini dipimpin oleh Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P, M.I.Pol., kemudian hadir juga diantaranya, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.I.P, MM., Ketua Primkop Kartika Gatam 10 Kapten Inf Bunyamin dan Kepala Dinas koperasi Bandar Lampung yang dalam hal ini diwakili ISuhartati, SH.,

Mewakili Kepala Dinas Koperasi Kota Bandar Lampung, Suhartati menyampaikan apresiasi kepada Primkop Kartika Gatam 10. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 157 Pejabat Eselon II III dan IV, M. Taufiqullah Jadi Kadis BMBK

Pasalnya, Ia menilai pelaksanaan RAT yang diselenggarakan pada hari ini dengan tepat waktu dan tercepat dalam pelaksanaannya.

Suhartati mengatakan, ketepatan waktu pelaksanaan RAT ini tidak terlepas dari kerjasama antara Pengawas, pengurus maupun anggota Koperasi itu sendiri.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan RAT Primer Koperasi Kartika Gatam 10 tutup buku 2023 di Kodim 0410/KBL. Kegiatan RAT ini termasuk RAT tercepat tutup buku tahun 2023, hal ini berkat kerjasama antara pengawas, pengurus dan anggota koperasi," ungkapnya.

Sesuai aturan koperasi, Suhartati menyebut RAT harus dilaksanakan satu kali dalam satu tahun demi untuk meningkatkan koperasi agar dapat berkembang dan bisa bersaing dengan para pelaku usaha lainnya.

BACA JUGA:Lokasi Pembangunan Kantor 3 OPD Pesisir Barat Belum Pasti

Sementara Dandim, Letkol Tan Kurniawan mengatakan tujuan RAT Primer Koperasi tersebut diselenggarakan merupakan untuk mendengarkan pertanggungjawaban pengurus, komisaris dan pengawas koperasi demi untuk kemajuan koperasi yang akan datang.

Dandim juga mengatakan bahwa Lampung adalah salah satu Provinsi yang hebat dalam pengoperasian bisnis Hulu hilirnya, sehingga ia pun berharap hal tersebut bisa diterapkan untuk kemajuan Primkop Kartika Gatam 10.

"Lampung ini hebat dalam pengoperasian bisnis Hulu Hilir. Mungkin kita bisa juga terapkan untuk kita dapat membuat koperasi yang lebih aktif agar kita dapat bersaing," jelasnya.

Menurut Dandim, keberadaan Koperasi tidak hanya sebagai tempat simpan pinjam saja, melainkan bisa bergerak di bidang barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan yang dapat mensejahterakan anggota koperasi itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: