Pekon Manggarai Distribusikan BLT-DD Triwulan Tiga

Pekon Manggarai Distribusikan BLT-DD Triwulan Tiga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Manggarai Kecamatan air Hitam Kabupaten Lampung Barat kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat untuk triwulan 3, Juli, Agustus dan September. 

Pada penyaluran yang dilaksanakan di balai Pekon Selasa (6/9) dihadiri Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom., petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa jajaran LHP dan perangkat pekon serta seluruh KPM.

Pada pendistribusian tersebut Iwan Darmawan menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran camat yang juga sedang menghadiri acara serupa di Pekon Sumberalam.

Dan terkait telah didistribusikannya lagi BLT-DD tersebut ia meminta agar dalam pemanfaatannya tepat guna sebagaimana tujuan dari bantuan itu sendiri.

BACA JUGA:Pekon Sumberalam Salurkan BLT-DD, Sahkan RPJM Dan Distribusikan Bantuan Ikan Lele

"Untuk tahun ini BLT-DD disalurkan pemerintah bukan sekedar membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pokok dampak dari pandemi Covid-19 melainkan juga salah satu upaya dalam melakukan pemulihan ekonomi yang terimbas karena penyebaran virus yang terjadi sejak tahun 2020 tersebut, oleh sebab itu mari kita gunakan sebagaimana anjuran pemerintah dalam mencukupi kebutuhan kebutuhan sehari-hari," ajaknya.

Sementara Peratin Manggarai Sumarno, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat yang hadir dalam acara itu di mana kehadiran semua elemen di setiap penyaluran sebagai bentuk keterbukaan sekaligus menjadi wadah silaturahmi.

Dan kepada KPM Sumarno juga menegaskan pemerintah Pekon akan berupaya semaksimal mungkin dalam pendistribusian BLT-DD di mana dengan telah disalurkannya bantuan hingga September ini maka yang tersisa yakni untuk tiga bulan terhitung Oktober, November dan Desember.

"Mari kita sama-sama berdoa semoga tahun depan kondisi dunia khususnya kita NKRI betul-betul sudah terlepas dari cengkraman Covid-19 sehingga anggaran pemerintah diantaranya BLT-DD dapat kembali dimanfaatkan seutuhnya untuk pembangunan kebutuhan Pekon salah satunya bidang infrastruktur," harapannya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: