88 KPM Pekon Tanjungraya Kembali Terima BLT-DD Untuk Triwulan Tiga

88 KPM Pekon Tanjungraya Kembali  Terima BLT-DD Untuk Triwulan Tiga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Tanjungraya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat kembali menerima bantuan Covid-19 tersebut untuk periode Juli Agustus dan September.

Dalam pendistribusian yang dilangsungkan di balai Pekon Kamis (1/9), tersebut dihadiri langsung oleh Camat Drs Dahlin, M.Pd, bersama petugas berkompeten lainnya mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat serta LHP dan aparatur pekon.

Pada sambutannya Dahlin, menyampaikan rasa syukur karena dalam penyaluran yang menjadi kegiatan perdana pihaknya sebagai camat di konter tersebut, dalam suasana yang sangat mendukung mulai dari kondisi pandemi yang sudah stabil begitu juga dengan suasana yang masih musim kopi.

Namun demikian pihaknya berpesan agar bantuan yang diterima warga untuk dimanfaatkan sebaik mungkin sebagaimana maksud dan tujuan dari pemerintah menyalurkan BLT-DD tersebut.

BACA JUGA:Camat Bambang Pimpin Penyaluran BLT-DD Triwulan Tiga di Sinarjaya dan Gunungterang

"Meskipun saat ini Alhamdulillah kita dalam suasana baik terutama berkat musim panen kopi tetapi Harapan saya agar bantuan yang digulirkan pemerintah melalui Dana Desa ini untuk digunakan sebaik mungkin seperti diberikan kebutuhan pokok rumah tangga diantaranya sembako ataupun keperluan yang mendesak lainnya," ungkap pihaknya.

Sedangkan disampaikan Peratin Johanto, dengan telah didistribusikannya BLT-DD untuk triwulan ketiga Tahun 2022 ini berarti KPM tinggal menunggu pembagian triwulan keempat terhitung Oktober, November dan Desember. 

Dia juga mengajak dalam pemanfaatan BLT-DD yang disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 900.000 per KPM tersebut, diutamakan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam beton seperti membeli atau membelanjakan uang bantuan di warung-warung terdekat. 

"Tentunya BLT-DD ini masih disalurkan pemerintah sebagai upaya pemulihan ekonomi dampak dari virus corona yang melanda sejak 2020 lalu karena itu harapan saya agar bantuan ini betul-betul digunakan sebaik mungkin dan pemanfaatannya bukan saja dirasakan oleh penerima namun juga warga lainnya seperti dengan membelanjakan di warung-warung di lingkup pekon. Untuk menciptakan perputaran ekonomi di masyarakat," ajaknya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: