Kecamatan Negeri Agung Edukasi Siswa-Siswi SMA Dengan Germas

Kecamatan Negeri Agung Edukasi Siswa-Siswi SMA Dengan Germas

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - UPT Puskesmas Negeri Agung mengadakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan kegiatan senam bersama dan pembagian tablet tambah darah di Kampung Kalipapan.

Acara tersebut turut disaksikan oleh Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., Kepala Kampung Kalipapan Soleman, Kader Posyandu, siswa-siswi SMAN 2 Negeri Agung serta SMPN 3 Negeri Agung, Rabu (24/8).

Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti, S.KM., menyampaikan bahwa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

"Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilakukan dalam rangka menciptakan kesadaran serta kemampuan dalam berperilaku sehat diantaranya dengan melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin, serta membersihkan lingkungan sekitarnya," ujarnya.

BACA JUGA:Besok, Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 Digelar

Sementara itu, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, S.E., berharap kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini bukan hanya dilakukan dalam bentuk seremonial saja akan tetapi juga benar-benar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh komponen masyarakat khususnya di Kecamatan Negeri Agung.

Selanjutnya Hepi Haryanto mengajak kepada seluruh kader dan para pelaku kesehatan lainnya untuk dapat menjadi pelopor dalam melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di lingkungannya masing-masing, minimal dengan melakukan aktifitas fisik, serta mengkonsumsi sayur dan buah, dan rutin dalam memeriksa kesehatan.

“Saya yakin, saudara sebagai pelaku kesehatan dapat mengimplementasikan dan mengajak masyarakat di lingkungannya untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ajak Hepi Haryanto.(sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: