Besok, Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 Digelar

Besok, Kejurda Pencak Silat Kapolres Way Kanan Cup 2022 Digelar

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasca terbitnya SK Gubernur Lampung tentang kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022, satu demi satu Tangkai Olahraga di Way Kanan bergerak mempersiapkan diri.

Setelah FPTI yang telah melakukan pemusatan latihan di Bandar Lampung, giliran Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Way Kanan, yang akan menggelar Kejurda dengan Titel “IPSI CUP Piala Kapolres,” yang akan dipusatkan di GSG Kabupaten Way Kanan pada Kamis (25/8) besok.

“Sesuai dengan skedul yang sudah kami buat, pelaksanaan kejuaraan daerah ini akan digelar selama dua hari penuh, pada Kamis hingga Jumat (25-26/8), dan nanti malam akan dilakukan Technical Meetingnya,” ujar Hi. Saipul, S.Sos., M.IP., Ketua IPSI Way Kanan, melalui sekretarisnya Nurdiantoro, S.Pd, MM, 

Menurutnya, Kejurda IPSI Way Kanan akan diikuti oleh puluhan atlet dari 9 Perguruan pencak Silat guna memperebutkan Piala Kapolres Way Kanan.

 

“Untuk Lomba karena baru nanti malam dilakukan Technical Meeting jadi belum diketahui kepastian jumlahnya, tetapi yang pasti berasal dari 9 perguruan yang sudah tergabung di IPSI Way Kanan, dimana nantinya mereka akan berlomba 8 kelas pada kategori Tanding dan Seni, Kelas A sampai F untuk putra dan kelas A sampai E untuk Putri,” terang Nurdiantoro.

Lebih jauh, Nurdiantoro menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Kapolres CUP 2022 sebagai langkah awal menjaring atlet dan atau test bagi atlet-atlet IPSI Way Kanan yang telah dipersiapkan untuk mengikuti Porprov mendatang, sekaligus dan pelecut semangat Perguruan-perguruan silat untuk meningkatkan latihan

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat serta sebagai salah satu momen untuk mempereratkan tali persaudaraan antar perguruan-perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Way Kanan sekaligus mensosialisasikan KAMTIBMAS di kalangan Insan pencak silat di Kabupaten Way Kanan,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna menyatakan dengan terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Way Kanan CUP tersebut, akan dapat memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta akan menumbuhkan rasa cinta tanah air melalui budaya ketangkasan, lomba pencak silat.

“Membina rasa persaudaraan dan solidaritas antar perguruan pencak silat yang ada di Way Kanan, melalui uji tanding, sekaligus menyaring dan gladi menjelang porprov,” tegas Kapolres AKBP Teddy Rachesna.(sah/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: