3 Pekon di Airhitam Dapat Giliran Layanan Vaksin Covid-19 oleh BIN dan Puskesmas

3 Pekon di Airhitam Dapat Giliran Layanan Vaksin Covid-19 oleh BIN dan Puskesmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dipusatkan di balai Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bersama Puskesmas Airhitam, menggelar vaksin Covid-19 semua dosis untuk masyarakat Pekon Gunungterang, Manggarai dan Sinarjaya, Rabu (24/8).

Seperti di tempat lainnya vaksinasi yang dilangsungkan ditujukan kepada masyarakat umum dan warga penerima bantuan sosial seperti halnya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang tergabung dari tiga pekan tersebut.

Selain pihak bin dan Puskesmas turut hadir Camat air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M.,  bersama Sekcam Iwan Darmawan, S.Kom, M.M. dan beberapa kasi, selain itu juga hadir beberapa Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pendamping PKH dan pendamping BPNT Kecamatan Airhitam, Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang Suparyoto, Peratin Manggarai Sugeng dan aparatur pekon. 

Kepala Puskesmas Airhitam Nurbaiti, S.Kep.,  menyebutkan kegiatan vaksinasi yang didorong oleh BIN tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya terkait pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Pemkab Lambar akan Gelar Liwa Expo 2022

Perbaiki menyebutkan berkat pelayanan vaksin tersebut tentunya meningkatkan capaian persentase pelayanan vaksinasi khususnya dosis lll (booster) yang saat ini di kecamatan itu telah mencapai lebih dari, 25%. 

"Semoga dengan upaya seperti ini apa yang menjadi Harapan kita Bersama dapat dicapai dan semua lapisan masyarakat yang memang layak diberikan vaksinasi lengkap semuanya memperoleh untuk meraih herd immunity," ungkapnya.

Karena itu Nurbaiti mengajak masyarakat yang sedianya belum bisa divaksin pada pelayanan tersebut untuk hadir pada gerai vaksin lainnya seperti halnya yang rutin dilaksanakan di puskesmas, maupun di pasar Jumat, serta di setiap kegiatan pengajian dan lainnya.

Sementara berdasarkan data yang diberikan petugas Pendamping Kecamatan, untuk peserta BPNT jumlah yang memang telah melaksanakan vaksin dosis lll, di atas 75 %, sementara disampaikan pendamping PKH Deni Renal untuk peserta PKH yang telah menjalani vaksinasi dosis lll diatas 90 %. 

BACA JUGA:Stok BBM Kerap Kosong, Kapolsek BNS Datangi SPBU, Ternyata Ini Penyebabnya!

"Yang Belum yang Belum terpaksa adalah peserta penerima bansos yang mengalami komorbid," imbuhnya.

Seperti diketahui vaksin yang didorong oleh BIN tersebut dilaksanakan di semua pekon dan kelurahan di Kabupaten Lampung Barat dan saat ini tahapan yang telah dilaksanakan lebih dari separuh pekon.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum media ini melalui gerai vaksin yang didorong oleh BIN daerah Lampung, TNI dan Polri, tersebut khususnya di Kabupaten Lampung Barat telah mengalami peningkatan yang cukup baik terutama untuk vaksin Booster yang mana sebelumnya baru mencapai 18 %  saat ini telah menyentuh 23 %.

Capaian itu berhasil menempatkan Kabupaten Lampung Barat tertinggi kedua setelah Kabupaten Way Kanan. (rin/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: