Momen Musrenbang Tingkat Kabupaten, Disbunnak Lampung Barat Vaksin dan Obati Puluhan Hewan

Momen Musrenbang Tingkat Kabupaten, Disbunnak Lampung Barat Vaksin dan Obati Puluhan Hewan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Barat, Senin 4 Maret 2024 membuka pelayanan kesehatan hewan pada acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten tahun 2024 di Lamban Pancasila, Komplek Pemkab setempat.

Tampak Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, M.M bersama Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Hukum dan Politik Ganjar Jationo dan sejumlah kepala OPD meninjau kegiatan pelayanan kesehatan hewan yang dilaksanakan oleh Disbunnak.   

“Ada 30-an hewan yang dilakukan vaksinasi dan pengobatan pada momen acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten yang digelar di Lamban Pancasila,” ungkap Kabid Peternakan Mochamad Budiarto mendampingi Kepala Disbunnak Yudha Setiawan, Senin 4 Maret 2024.

Selain pelayanan vaksin, lanjut Budiarto, pihaknya juga membuka layanan untuk konsultasi dan pengobatan hewan.

BACA JUGA:Wajah Baru Bakal Mendominasi Duduk di Kursi DPRD Pesisir Barat

BACA JUGA:KPU Lampung Barat dan Saksi Parpol Lakukan Pencermatan Hasil Pleno

“Rata rata hewan yang kita vaksin adalah kucing. Dan ada juga kucing yang kita obati tapi hanya sedikit jumlahnya,” kata dia  

Lanjut dia, dibukanya pelayanan kesehatan hewan pada acara  Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar.

"Yang jelas kita membuka layanan ini dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan semoga bisa bermanfaat," pungkas dia seraya menambahkan, pelayanan kesehatan hewan tersebut melibatkan petugas UPT Puskeswan Balik Bukit dan pelayanan tidak dipungut biaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: