Pemkab Lambar akan Gelar Liwa Expo 2022

Pemkab Lambar akan Gelar Liwa Expo 2022

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lambar, Dr. Hi. Daman Nasir,M.P.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat akan kembali menggelar Liwa Expo.

Event tersebut sebagai wadah dalam menumbuhkan geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

Dalam rangka membahas persiapan Liwa Expo yang akan digelar sekaligus memperingati HUT Lambar ke-31, DPMPTSP Lambar bersama perangkat daerah lainnya telah menggelar rapat koordinasi, yang dipimpin langsung oleh Sekkab Drs. Nukman MS, MM., didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, bertempat di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar, Rabu 24 Agustus 2022.

Kepala DPMPTSP Lambar Hi. Daman Nasir mengungkapkan, Liwa Expo tahun 2022 tersebut akan melibatkan  pelaku UMKM dari 15 kecamatan di kabupaten setempat, BUMN, BUMD dan juga para investor.

BACA JUGA:Stok BBM Kerap Kosong, Kapolsek BNS Datangi SPBU, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Polres Way Kanan Tangkap Pelaku Penggelapan DP Kredit Mobil

”Seperti diketahui, Liwa Expo merupakan kegiatan yang positif untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan secara langsung kepada masyarakat baik dalam maupun luar Lampung Barat untuk menggerakkan roda perekonomian sehingga pertumbuhan ekonomi daerah dapat terjadi peningkatan, begitu juga dengan kegiatan tersebut juga diharapkan akan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Lampung Barat,” ungkap Daman Nasir.

Pihaknya telah menyusun konsep kegiatan tersebut, dimana akan digelar selama empat hingga lima hari yang dipusatkan di Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit. 

Selain akan menampilkan produk-produk UMKM, juga akan disediakan wahana bermain anak, hingga penjual makanan dan minuman selayaknya pasar malam.

”Karena kondisi pandemic sudah semakin baik, maka kami meyakini Liwa Expo tahun ini akan lebih  meriah dan akan lebih banyak pengunjung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,  terlebih kami juga akan berkoordinasi dengan  pihak-pihak terkait untuk keterlibatan dari   pelaku UMKM dari 15 kecamatan,” imbuhnya.

 

Ia melanjutkan, pihaknya akan  kembali  melakukan rapat persiapan dengan  perangkat daerah  terkait dalam beberapa waktu kedepan, untuk menetapkan jadwal dan tema Liwa Expo yang merupakan  kegiatan rutin Pemkab Lambar setiap tahun  tersebut. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: