20 Agustus Mulai Ditempati, Agus Istiqlal Tinjau Pembangunan Kantor Bupati

20 Agustus Mulai Ditempati, Agus Istiqlal Tinjau Pembangunan Kantor Bupati

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Plt. Sekkab Pesbar Ir. Jalaludin, M.P.,Sekretaris DPUPR, Mury Menako, S.T, M.Sc, M. Eng., meninjau pembangunan gedung kantor bupati di Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (11/8).

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal dan rombongan di dampingi  perwakilan PT Jaya Konstruksi (Jakon) selaku pelaksana kegiatan melihat langsung seluruh ruangan didalam gedung kantor bupati dengan lima lantai itu.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan progres pembangunan gedung kantor bupati itu diluar perkiraannya, karena pengerjaannya yang sudah memasuki tahap akhir terutama bagian dalam.

“Jujur ini diluar perkiraan saya, karena setelah melihat satu persatu ruangan di setiap lantai gedung kantor ini, saya optimis tahun ini selesai, karena tinggal finishing lagi,” kata dia.

BACA JUGA:Satpol PP Pesbar Kembali Tertibkan Hewan Ternak

Dijelaskannya, pada tanggal 20 Agustus sudah ada 12 organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan terlebih dahulu menempati gedung baru tersebut, mereka akan menempati lantai satu dan lantai dua.

“Sudah kita tetapkan nama-nama OPD yang akan menempati gedung baru itu, bahkan ruangannya juga sudah kita tentukan, sehingga saat mereka pindah semua sudah siap,” jelasnya.

Menurutnya, banyak yang  memperkirakan gedung ini tidak akan selesai, namun kami bisa membuktikannya bahwa pelaksanaan pembangunannya masih berlangsung dan akan segera selesai.

“Akhir tahun kita upayakan semua OPD sudah bekerja di lingkungan perkantoran bupati yang baru ini, namun tidak bisa kita lakukan sekaligus dan akan dilakukan secara bertahap,” terangnya.

BACA JUGA:Peringati HDKD Ke-77, Rutan Krui Gelar Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Ditambahkannya, lantai satu akan ditempati oleh enam OPD terdiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Kemudian, lantai dua akan ditempat enam OPD terdiri dari Inspektorat, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Bapelitbangda, Badan Pendapatan Daerah dan Badan kesatuan Bangsa dan Politik,” terangnya.

Menurutnya, lantai tiga akan ditempati oleh Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati sekretariat daerah yang terdiri dari asisten, dan bagian, lantai empat ruang rapat utama dan protokol serta lantai lima ruangan bupati.

 

“Kami pastikan bulan ini sudah ada OPD yang pindah ke gedung baru itu, begitu juga dengan ruangan sekretariat daerah jika sudah selesai seluruh bagian akan kita pindahkan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: