Pembukaan Krui Fair Tahun 2024 Berlangsung Meriah

Pembukaan Krui Fair Tahun 2024 Berlangsung Meriah

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, membuka secara resmi pameran pembangunan Krui Fair Tahun 2024, di halaman komplek perkantoran Pemkab setempat.--- Foto dok. Diskominfotiksan Pesbar--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPembukaan pameran pembangunan Krui Fair tahun 2024 yang dipusatkan di halaman komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 9 Juli 2024 malam, berlangsung sukses dan meriah.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, S.H, M.M., Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, S.Pd, S.E., beserta anggota. 

Selain itu, tampak hadir juga Pj. Sekda Pesbar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PKK Pesbar, Septi Heri Agusnaeni, S.E, M.H., Wakil Ketua I TP-PKK Pesbar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesbar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd, M.M., serta seluruh undangan terkait lainnya, dan masyarakat Pesbar.

Pembukaan Krui Fair itu terlihat sangat meriah dengan suguhan tarian-tarian kebudayaan yang ada di Kabupaten Pesbar dengan melibatkan puluhan anak-anak muda di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Sukseskan Seluruh Program Kesehatan, Puskesmas Lakukan Pembinaan Para Kader

Kepala DPMPTSP Provinsi Lampung, Yudhi Alfadri, dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Pesbar sebagai daerah tujuan wisata sudah dikenal hingga mancanegara. 

Dampaknya juga terbilang meningkat pesat, dimana mulai banyak investor yang berinvestasi sesuai dengan potensi yang terkandung di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini. 

Karena itu, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi kerja keras Bupati Pesbar yang dinilai berhasil memberikan berbagai kemajuan di Kabupaten Pesbar.

“Ini merupakan berkat kerja keras Pemkab Pesbar, dalam hal ini Bupati Pesbar bersama masyarakat Pesbar, dan diharapkan agar Pesbar terus mengalami kemajuan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakatnya,” jelasnya.

BACA JUGA:DPR RI Bentuk Pansus Angket Pengawasan Haji, Mukhlis Basri Masuk Daftar Anggota

Sementara, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan, pameran pembangunan Krui Fair itu pada dasarnya merupakan event untuk melihat berbagai hasil-hasil program pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas/Instansi dan Kecamatan dari tahun ke tahun itu diharapkan selain dapat memacu semangat instansi terkait dan masyarakat lebih banyak berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan Kabupaten Pesbar dengan segala potensi yang ada, baik berupa potensi alam maupun budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, mengingat pentingnya event Krui Fair dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya lokal, serta sebagai media untuk menampilkan kreativitas dan mengenalkan budaya di Kabupaten Pesbar ini, tentu pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan Krui Fair. 

Rangkaian kegiatan dari acara ini akan berpengaruh signifikan terhadap pengembangan, pelestarian dan juga upaya peningkatan apresiasi masyarakat terhadap budaya dan seni lokal yang ada di Pesbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: