Dendi Ramadhona Harapkan Kepala Desa Bisa Berinovasi

Dendi Ramadhona Harapkan Kepala Desa Bisa Berinovasi

FOTO ROZI--Ahli waris Kades Sanggi (Alm) menerima santunan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan--

PESAWARAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap kepada seluruh kepala desa lebih berinovasi dalam membangun daerah setempat dan beradaptasi pada era digital saat ini.

Hal itu dikatakan Dendi saat Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa se-Kabupaten Pesawaran Semester 1 yang digelar di aula kantor Bupati Pesawaran, Kamis 28 Juli 2022.

"Saya berharap kepala desa dapat lebih berinovasi dalam membangun daerah setempat terutama diera digital saat ini. Diharapkan para kades menyimak dan memahami ilmu yang diberikan para narasumber agar dapat direalisasikan di desa masing-masing," ungkap Dendi.

Selain materi tentang digitalisasi, pada rakor tersebut, para kepala desa dibekali pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan dan bahaya narkoba dari Badan Nasional Narkotika (BNN), Bank Lampung, dan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Dua Nelayan Hilang Belum Ditemukan

"Tentunya kita ingin mencetak SDM yang unggul, jadi materi yang disampaikan harus sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pencegahan penyalahgunaan narkoba, bantuan pinjaman untuk masyarakat, sampai ke kesehatan juga nanti akan ada," jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol Drs. Edi Swasono mengatakan, pada rakor tersebut mengusung tema "War on Drugs" Menuju Provinsi Lampung Zero Prevalensi 2027.

“Jadi masing-masing kepala desa akan diberikan pemahaman tentang dampak buruk bahaya narkoba serta upaya pencegahan sehingga masyarakat desanya dapat mewaspadai penyalahgunaan narkoba, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat sekitar," singkatnya.(ozi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: