Partinia Buka Turnamen Bola Volly Multy Even POP Ke 2 Lambar

Partinia Buka Turnamen Bola Volly Multy Even POP Ke 2 Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus secara resmi membuka Turnamen Pekan Olahraga Prestasi (POP) Cabang Olahraga Bola Voli bertempat di Lapangan Garuda Pekon Mutaralam Kecamatan Waytenong Selasa 19 Juli 2022.

Partinia dalam sambutannya berharap Turnamen bola Voli tersebut dapat meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas Tim dan para atlet Bola Voli se Lampung Barat. 

"Turnamen ini juga bertujuan mendorong peran aktif masyarakat dalam meningkatkan prestasi bola Voli serta menjadi sarana Meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan antar Kecamatan," kata Partinia yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Barat. 

Sementara itu Ketua Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Barat Musadad mengatakan Peserta pertandingan turnamen Bola Voli itu diwakili setiap Kecamatan yang terdiri satu Tim Putra dan satu Tim Putri. 

BACA JUGA:Usai Final Pencak Silat, Kontingen Airhitam Puncaki Klasemen Multi Event POP ke-2

"Turnamen ini merupakan salah satu media Pengkab PBVSI Lambar dalam menyeleksi Atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung pada Desember 2022 mendatang, selain itu melalui Turnamen dalam rangkaian Kegiatan POP ke II tahun 2022 ini kita maksudkan untuk menggairahkan olahraga di Kabupaten Lampung Barat dan Untuk menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat Olahraga dan potensi yang dimiliki masyarakat olahraga Lampung Barat," jelas  Musadad. 

Pada bagian lain Iwan Setiawan Ketua Pelaksana POP ke II yang juga Wakil Ketua KONI Lampung Barat mengatakan bahwa Turnamen Bola Volley ini merupakan Cabang Olahraga ke 5 yang baru memulai pertandingan sejak tanggal 19 hingga 22 Juli mendatang. 

Ada 4 Cabor yang telah menyelesaikan pertandingannya yaitu Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal dan Pencak Silat, kemudian besok 20 Juli Cabor Atletik akan memulai pertandingannya bertempat di Stadion Bumi Sekala Brak Lampung Barat. 

"POP ini merupakan salah satu Program KONI Lampung Barat, Event ini adalah yang kedua kalinya setelah POP I yang diadakan pada tahun 2019. Kegiatan ini selain menjaring bibit atlet juga sekaligus sebagai sarana untuk seleksi atlet dalam rangka PORPROV IX yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 di Bandar Lampung," tandasnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: