Mat Suhyar Ajak Warga Ikhtiar Atasi Pandemi dengan Vaksinasi 

Mat Suhyar Ajak Warga Ikhtiar Atasi Pandemi dengan Vaksinasi 

Medialampung.co.id - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dijadikan sebagai Momentum dalam merekatkan tali persaudaraan. 

Hal itu disampaikan Camat Batubrak Mat Suhyar saat menghadiri peringatan maulid nabi yang digelar di Masjid Darussalam Pekon Kegeringan, Minggu malam (25/10).

Menurutnya momentum maulid Nabi Muhammad SAW juga diharapkan menjadi sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, persatuan antar umat serta memperkokoh keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang muslim dan muslimah.

“Disisi lain momen ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama antar masyarakat dan unsur pemerintah dalam rangka mendukung program yang digulirkan baik oleh pemerintah daerah hingga pemerintah pekon,” ungkap Mat Suhyar.

Selain itu, dia menambahkan Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Meskipun terjadi tren penurunan yang signifikan tetapi paparan terhadap individu masyarakat masih terjadi. Untuk itu ia berharap tetap terjalin solidaritas masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi wabah ini yaitu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, bahwa kita harus saling mengingatkan, membantu dan menguatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mensukseskan vaksinasi Covid-19 dalam rangka menanggulangi wabah ini,” pesannya.

Sebab, terusnya, masyarakat harus bahu-membahu membantu pemerintah dalam menangani pandemi, karena dampaknya bukan hanya untuk mengurangi paparan baru, tetapi juga pada dampak yang telah ditimbulkannya.

“Sejauh ini dampak pandemi masih kita rasakan. Sehingga semua harus tetap saling berbagi informasi dan memotivasi agar setiap individu dapat menjaga prokes dan mengikuti vaksinasi agar pandemi segera berakhir sehingga semua kegiatan dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: