Kepergian Bambang Terlalu Cepat, Dahlin Datang “Mutiara Yang Pulang”

Kepergian Bambang Terlalu Cepat, Dahlin Datang “Mutiara Yang Pulang”

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Serah Terima Jabatan (Sartijab) Camat Waytenong dari Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Drs Dahlin, M.Pd., yang dihadiri Bupati Parosil Mabsus diwakili Staf Ahli Bidang Administrasi Ir Rusdi berlangsung penuh haru, Senin 18 Juli 2022.

Dalam acara itu hadir seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) dinas instansi, kepala sekolah, babinsa, babinkamtibmas, Pendamping Kecamatan,Pendamping Lokal Desa, Petugas PKH, Organisasi, Tokoh-Tokoh. 

Jabatan Satu Setengah Tahun Bambang di Waytenong, di anggap waktu yang singkat, mengingat banyak yang telah diperbuat camat muda tersebut di kecamatan itu.  Baik secara formal sebagai camat maupun selaku tokoh masyarakat.

Begitu juga kehadiran Dahlin sebagai camat di Waytenong dianggap layaknya mutiara yang hilang dan kini kembali lagi. 

BACA JUGA:Monev APBP, Tim Kecamatan Cek Penanganan Jalan Longsor di Pekon Luas

"Lagi sayang-sayangnya kami dengan Bapak Camat Bambang kok diambil. Selamat jalan pak camat di airhitam rakyat juga sudah menantikan bapak, semoga di tempat baru lebih berkarir. Begitu juga kepada Pak Dahlin beliau adalah mutiara yang kembali," ungkap Tokoh Masyarakat Herman T. 

Dalam sambutannya, Rusdi, mengatakan beberapa waktu lalu Bupati telah melakukan mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan Dahlin sebagai Camat Airhitam.

Dimana pengangkatan Dahlin sebagai camat merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah daerah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan karena sebagai seorang aparatur sipil negara harus siap ditempatkan di manapun.

"Amanah yang diberikan kepada saudara akan dapat terlaksana dengan baik apabila saudara memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik jabatan yang saudara emban ini merupakan kepercayaan pemimpin terhadap seorang ASN dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

BACA JUGA:Sertijab Camat Airhitam dari Andy kepada Bambang Berlangsung Hikmad

Perancangan sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.

Di samping itu camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan sia-sia. 

"Sebagai seorang pemimpin wilayah saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja tetapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dan dari berbagai permasalahan di masyarakat selain itu juga dalam melaksanakan tugas saudara harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab," imbuhnya.

Sementara dalam sambutan Bambang  dalam tugas tentu banyak hal yang telah dilaksanakan bersama jajaran dan ingin berbuat yang terbaik semaksimal mungkin.

BACA JUGA:PLTMH Batubrak Diresmikan, Lambar Ikut Berkontribusi Atasi Defisit Energi di Lampung

Pada kesempatan Bambang haturkan permohonan maaf dan terimakasih atas dukungan semua pihak selama dia menjabat di Waytenong. 

"Banyak hal yang telah dilaksanakan tapi banyak mimpi dan harapan yang belum dilaksanakan. Bangga dan senang ya saja berada di tengah yang luar biasa. Masyarakat yang  heterogen dari berbagai suku dan agama. Tidak ada konflik horizontal dan vertikal," katanya.

Pihaknya juga mensyukuri di kecamatan itu sudah ada empat pekon yang berstatus mandiri. 

 

"Tahun 2020 Pekon Karangagung juara l Lomba Pekon tingkat Kabupaten, banyak juga prestasi lain yang telah dicapai, Lamban Baca Perpustakaan dengan Pekon Padangtambak sebagai Pekon Literasi.  Dan satu mimpi saya yang belum terwujud di Waytenong adanya Taman Kecamatan Puting Marge,” bebernya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: