Sertijab Camat Airhitam dari Andy kepada Bambang Berlangsung Hikmad

Sertijab Camat Airhitam dari Andy kepada Bambang Berlangsung Hikmad

--

LAMBAR MEDIALAMPUNG.CO.ID, - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari Andy Chahyadi, S.H, M.A., kepada Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., dilaksanakan di halaman kantor camat setempat pada Senin 18 Juli 2022.

Selain camat, Sertijab juga dilaksanakan terhadap Sekcam dari Fhitry Aydi, Sos., Kepada Iwan Darmawan, S.Kom.

Sertijab tersebut dipimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur L Tobing, S.Ip, M.Si., mewakili Bupati Parosil Mabsus, hadir Muspika Airhitam, para peratin, babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, petugas PKH Pendamping, ambulance hebat. 

Dalam sambutannya, Ronggur, mengatakan beberapa waktu lalu Bupati telah melakukan mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah Bupati mengucapkan selamat atas pelantikan Bambang Hermanto sebagai Camat Airhitam.

BACA JUGA:Kasus Pemalsuan Tanda Tangan, Rektor Unila : Mahasiswa Harus Taat Aturan Hukum

Dimana pengangkatan Bambang sebagai camat merupakan amanah dan kehormatan dari pemerintah daerah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan karena sebagai seorang aparatur sipil negara harus siap ditempatkan di manapun.

"Amanah yang diberikan kepada saudara akan dapat terlaksana dengan baik apabila saudara memiliki kompetensi dan integritas diri yang baik jabatan yang saudara emban ini merupakan kepercayaan pemimpin terhadap seorang ASN dengan berbagai pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Perancaman sangat sentral dan strategis dalam mendorong kemajuan suatu daerah hal tersebut dapat dilakukan apabila seorang camat memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan.

Di samping itu camat harus mampu memberdayakan masyarakat dalam setiap program pembangunan, karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang dilaksanakan akan sia-sia. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Bandarlampung Telah Tiba

"Sebagai seorang pemimpin wilayah saudara tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja tetapi camat juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dan dari berbagai permasalahan di masyarakat selain itu juga dalam melaksanakan tugas saudara harus mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab," imbuhnya.

Sementara pada sambutan Andy Chahyadi dirinya merasa bangga atas kehadiran semua unsur termasuk para sesepuh dan kyai dari Kecamatan Airhitam dalam Sertijab tersebut 

Dan kepada camat baru pihaknya berharap  semoga lebih sukses dan amanah dalam tugas. 

"27 Mei 2021 saya dilantik melaksanakan tugas sebagai Camat Airhitam banyak sekali peristiwa yang terjadi seperti badai Covid-19 yang kala itu tengah puncak-puncaknya, dan muncul dilema pembatasan pertemuan seperti pengajian dan lain sebagainya, alhamdulilah berkat kerjasama semua semua dapat dilalui," ungkapnya. 

BACA JUGA:Keracunan Usai Riungan, 49 Warga Dilarikan ke Puskesmas Roworejo

Pihaknya juga mengulas beberapa prestasi yang diraih Kecamatan Airhitam seperti prestasi ADWI juara tiga tingkat nasional Wisata Kampung Kopi Pekon Rigisjaya 2021, Pekon Sukajadi juara dua Lomba Pekon Tingkat Kabupaten 2022. 

Tahun ini juga Empat pekon memperoleh dana tambahan dari Pemerintah pusat serta beberapa prestasi lainnya.

Dan saat ini tengah berlangsung perolehan medali pada Pekan Olahraga Prestasi (POP) Ke 2. 2022 Kabupaten Lambar.  

Sedangkan dalam sambutan Bambang Hermanto, menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas amanah yang diembankan. 

BACA JUGA:Freeport Jiipe

"Sertijab yang berlangsung meriah ini menambah energi baru buat saya. Semoga cita-cita camat sebelumnya bapak Andy akan dapat saya lanjutkan, tentunya semua ini akan terwujud berkat dukungan semua," imbuhnya.

Sedangkan dalam sambutan tokoh masyarakat Kyai Toha, mengapresiasikan kinerja Camat Andy selama di Airhitam. Dan pihaknya berharap kepada camat baru memberikan peran yang lebih baik lagi. 

"Apabila suatu pimpinan meninggalkan tempat diganti baru berarti pemimpin itu berhasil," tutupnya.

Terpisah disampaikan Ketua Apdesi Airhitam Husain, mengucapkan terimakasih kepada Camat Andy yang telah bahu membahu dalam menjalankan roda pemerintah di kecamatan itu. 

BACA JUGA:Kecamatan Sukau Masuk 5 Besar Perolehan Medali Multi Event POP II

Dan kepada camat baru dia berharap mampu memberikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Kecamatan tersebut. 

Beberapa kegiatan seremonial juga dilakukan seperti penyerahan piagam camat Andy kepada seluruh atlet POP Airhitam yang telah berjuang jiwa dan raga mengusung nama baik kecamatan itu. 

Yang saat ini dari Pencak Silat telah menyumbang Enam medali emas, empat perak dan dua perunggu. Juga pemberian cindera mata dari Apdesi Airhitam dan Puskesmas serta dari Staf kecamatan.

Dihari yang sama juga dilakukan Sertijab Camat Sumberjaya dari Drs. Dahlin. M.Pd., yang berpindah sebagai Camat Waytenong menggantikan Bambang Hermanto yang pindah sebagai Camat Airhitam, dan untuk Camat Sumberjaya diisi Agus Hadi Purna, S.Ip., yang sebelumnya menjabat sekcam Kebuntebu. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: