Buka Turnamen Tenis Meja POP Kedua Zona Sumberjaya, Parosil: Junjung Sportifitas

Buka Turnamen Tenis Meja POP Kedua Zona Sumberjaya, Parosil: Junjung Sportifitas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus buka langsung Turnamen Tenis Meja, Dalam rangka Pekan Olahraga Prestasi (POP) Kedua, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2022, yang dipusatkan di Gedung serba guna (GSG) PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Way Besai Pekon Sukapura Kecamatan Sumberjaya, Kamis (14/7).

Dalam pembukaan itu turut hadir para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sumberjaya Drs. Dahlin, M.Pd., Peratin Pekon Sukapura Setia Wati,  Ketua Panitia POP Lambar Iwan Setiawan, serta Wasit yang memimpin pertandingan, pelatih dan manajer para peserta. 

Turnamen tersebut berlangsung pada 14-15 Juli 2022. Diikuti oleh 103 peserta dari enam kategori diantaranya pemula, junior putra, junior putri, umum, perorangan umum dan ganda. Total terdapat 21 medali yang diperebutkan, 6 diantaranya medali emas. 

Pada sambutannya Parosil Mabsus yang juga merupakan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar mengatakan pertandingan Pekan Olahraga Prestasi pada tahun 2022 dilaksanakan di tiga zona yakni Kecamatan Balikbukit, Waytenong dan Sumberjaya 

BACA JUGA:Sejahterakan Petani Lambar, PM Kembali Salurkan Bantuan Pertanian

Tujuan dibentuknya tiga zona tersebut untuk memudahkan pertandingan, menciptakan pemerataan bahwa pertandingan itu milik kita bersama dan milik seluruh masyarakat Lambar.

Selanjutnya, tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut untuk menjaring para atlet yang berbakat selain itu olahraga menjadi bagian dari peningkatan ekonomi masyarakat.

Kemudian, Parosil berharap POP Kabupaten Lampung Barat di tahun 2023 mendatang harus lebih terencana dan diupayakan agar lebih meriah. Untuk pesertanya juga nanti akan kita upayakan agar lebih ramai,

Pada kesempatan tersebut, Parosil berpesan terhadap para atlet yang mengikuti pertandingan harus menunjukan sportifitas, karena salah satu tujuan dilaksanakannya pertandingan ini untuk mencari atlet-atlet terbaik agar dapat mewakili Kabupaten Lampung Barat di POP tingkat Provinsi ditahun yang akan datang.(r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: