27 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Hingga 23 September 2024

27 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Hingga 23 September 2024

27 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Hingga 23 September 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hingga 23 September 2024, tercatat sebanyak 27 kasus kebakaran telah terjadi di Bandar Lampung.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Irman Saputra, menyampaikan hal ini saat ditemui di ruang kerjanya. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk lebih waspada terhadap potensi bencana kebakaran, Selasa 24 September 2024.

“Seperti yang kita ketahui, hingga 23 September 2024, telah terjadi 27 kali kebakaran. Angka ini menunjukkan lonjakan signifikan jika dibandingkan dengan Agustus 2024 yang hanya mencatat 25 kasus,” jelas Irman.

Irman menambahkan, “Sebenarnya, jika dihitung hingga hari ini, sudah ada 30 kejadian kebakaran.”

BACA JUGA:Ratusan Polisi di Bandar Lampung Disiagakan untuk Amankan Pengundian Nomor Urut Pilwakot

Kemarin, lanjutnya, terjadi kebakaran di tiga lokasi, yakni di Jalan Cik Ditiro, Kemiling; Jalan Kota Sepang, Way Halim; dan di kawasan Kali Akar. 

“Di Jalan Cik Ditiro, kebakaran terjadi pada sebuah bangunan umum, yaitu counter yang habis terbakar. Sementara di Kota Sepang dan Kali Akar, kebakaran melanda lahan kosong,” jelasnya.

Irman kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama yang disebabkan oleh korsleting listrik dan pembakaran sampah.

“Kami menghimbau agar masyarakat selalu memperhatikan faktor-faktor penyebab kebakaran, seperti korsleting listrik dan pembakaran sampah. Pastikan tidak ada yang ditinggalkan dalam keadaan menyala,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: