Tim Kecamatan Jatiagung Lakukan Monev APBDes Tahap 1 2022

Tim Kecamatan Jatiagung Lakukan Monev  APBDes Tahap 1 2022

--

LAMPUNG SELATAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)  tahap I tahun 2022 di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan mulai digelar pada Senin (11/7).

Monev yang akan dilaksanakan di 21 desa  tersebut diawali di Desa Karanganyar dan dilanjutkan di desa Rejomulyo.

Monev tersebut dipimpin oleh Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung Andi Darmawan, dan dihadiri Kepala Desa Karanganyar Sumanto, Pendamping Desa, serta aparatur desa.

Sumanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim Kecamatan dan pendampingan desa yang telah melaksanakan monev ini  serta apabila nantinya ada kesalahan dalam menyusun berkas dan laporan dokumen mengenai APBDes, Pemerintah Desa siap membenahi serta mengharapkan bimbingannya dari tim Kecamatan.

BACA JUGA:Pekon Karangagung Kembali Salurkan BLT-DD Untuk 131 KPM

Sementara itu Kasi Ekobang Andi Dharmawan berharap agar kiranya semua berkas dan laporan bisa dilengkapi untuk tertibnya administrasi.

Dimana monev ini bersifat pembinaan bukanlah pemeriksaan yang dilakukan bersama pendamping desa yang berguna meminimalisir kesalahan dalam penyusunan dokumen.

"Ini merupakan bentuk pembinaan dari Kecamatan agar nantinya bila ada pemeriksaan dari Tim Kabupaten melakukan pemeriksaan dokumen laporan mengenai APBDes dan dana desa sudah sesuai dengan ketentuan," tuturnya.

Selain dari itu kegiatan monev ini untuk memastikan program kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga proses pelaporan.

"Alhamdulillah tidak ada temuan  hal yang menyimpang, kalaupun nantinya ada temuan kita kroscek dan kita perbaiki agar sesuai dengan peraturan," pungkasnya. (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: