Karang Taruna dan PMI Bagikan Eco Enzyme ke Peternak di Blambangan Umpu

Karang Taruna dan PMI Bagikan Eco Enzyme ke Peternak di Blambangan Umpu

--

WAYKANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hingga hari ini belum ada di Waykanan, akan tetapi elemen masyarakat terus secara masif berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai cara salah satunya dengan jalan pembagian cairan Eco Enzyme pada peternak yang dilakukan oleh Karang Taruna dan PMI Waykanan.

Pembagian cairan Eco Enzyme yang dilakukan di beberapa Kampung di Kecamatan Blambangan Umpu itu langsung dipimpin oleh Abdulah Chandra Kurniawan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Waykanan yang didampingi oleh Rio Anjeniu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu, Wakil Bendahara Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Waykanan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu Reo Anjenius mengatakan bahwa kegiatan bersama ini untuk membantu dan mengantisipasi  penyebaran wabah PMK di Waykanan.

"Kegiatan Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Blambangan Umpu bersama Palang Merah Indonesia Kabupaten Waykanan ini membagikan cairan Eco Enzyme secara gratis kepada peternak untuk antisipasi dan pengobatan bila sudah ada ternak yang terkena PMK," ujar Rio. 

BACA JUGA:Aparatur Kampung Kalipapan Vaksinasi PMK Ternak Warga

Selain itu, lanjut Rio, dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan lakukan kegiatan serupa sekaligus akan memberikan penyuluhan secara gratis ke peternak yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu.

"Rangkaian Kegiatan PMI dan Karang Taruna  Peduli penyebaran PMK ini akan kami  lakukan  di Kecamatan lainnya hingga 12 Juli 2022," imbuhnya.

Sementara itu Staf Markas PMI Waykanan Mahfud menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi Eco Enzym PMI Waykanan ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme di Waykanan, yang sudah berkomitmen memberikan bantuan penyuluhan dan pembagian Cairan Eco Enzym secara gratis kepada masyarakat.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: