Jelang Shalat Jumat, Satgas Covid-19 Sumberalam Sterilisasi Masjid 

Jelang Shalat Jumat, Satgas Covid-19 Sumberalam Sterilisasi Masjid 

Medialampung.co.id - Satgas Taggap Virus Corona (Covid-19) Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dibantu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, melakukan pembersihan (sterilisasi)  tempat ibadah (masjid) pekon tersebut.

Aksi bersih-bersih dilaks sebagai langkah persiapan menyambut kegiatan wajib umat Islam  shalat Jumat (20/3). Tampak petugas gabungan yang melaksanakan bersih-bersih bekerja mengenakan masker, sembari melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Kepala Puskesmas Asminudin menyebutkan upaya itu sebagai tindak lanjut  surat edaran Bupati Parosil Mabsus upaya pencegahan kesiapsiagaan terkait penyebaran virus corona.

"Kami lakukan aksi bersih ini agar masyarakat tetap melakukan ibadah dan tidak terpapar virus corona," ungkapnya.  [embed]https://youtu.be/c4PBXIP3tQo[/embed]

Sementara Peratin M Husain menyebutkan, sebagai langkah antisipasi, sebagaimana peran satgas penanganan virus corona yang telah terbentuk di setiap pekon dan kecamatan. 

"Seluruh pekon dan uspika kecamatan telah membentuk satgas pencegahan virus corona antisipasi penyebaran corona, walaupun Alhamdulilah disini khususnya masih aman, dan semoga semua wilayah semuanya aman," ungkapnya.

Husain juga berharap aksi-aksi seperti itu digiatkan oleh semua komponen dalam gerakan bersama melawan penyebaran virus corona tersebut. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: