Pinjam Dana Rp78 Miliar, Bupati Lambar-Direktur PT SMI Tandatangani PPD 

Pinjam Dana Rp78 Miliar, Bupati Lambar-Direktur PT SMI Tandatangani PPD 

Medialampung.co.id - Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama Direktur PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Sylvi J Gani melakukan penandatangan Perjanjian Pinjaman Daerah (PPD) dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021 secara virtual yang dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sukau, Senin (25/10).

Tampak hadir Ketua DPRD Edi Novial, Wakil Ketua II DPRD Erwansyah, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, staf ahli bupati, para asisten, sejumlah kepala daerah, perwakilan dari fraksi dan komisi di DPRD.

Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan, pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian nasional dan daerah serta kondisi sosial ekonomi masyarakat sampai saat ini. Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan stimulus untuk menjaga masyarakat dan perekonomian.

Menurut Parosil, dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat, dan dengan ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi global sehingga membuat situasi ekonomi negara termasuk di Daerah Kabupaten Lampung Barat terganggu. 

Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya serta dalam rangka PEN untuk Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat memberikan solusi pembiayaan dengan pola pinjaman daerah dalam program PEN untuk daerah. 

"Pinjaman daerah program PEN dimaksud dipergunakan dalam rangka pembangunan konstruksi jalan sebanyak sembilan ruas jalan kabupaten dengan total pinjaman Rp78 miliar lebih dengan mekanisme tahun jamak di mulai tahun 2021 sampai dengan tahun 2022," tegas Pakcik---sapaan Parosil.

Seraya menambahkan, pemerintah daerah berharap bantuan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan pinjaman daerah program PEN dimaksud, sehingga apa yang kita harapkan tercapai sesuai tujuan pinjaman daerah program PEN. 

"Pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih terkhusus kepada PT Sarana Multi Infrastruktur atas kepercayaanya memberikan pinjaman daerah dalam program PEN dimaksud semoga kerjasama ini merupakan awal dari program-program berkelanjutan," pungkas Pakcik.(lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: