Hingga Awal Tahun 2022, Cadangan Pangan di Lambar Aman

Hingga Awal Tahun 2022, Cadangan Pangan di Lambar Aman

Medialampung.co.id - Stok cadangan pangan pemerintah daerah Kabupaten Lambar  aman. Bahkan hingga, Selasa (7/12) stok yang tersedia mencapai 47.910 kilogram atau 47.91 ton.

Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Edy Yusuf, S.Sos, M.M mengatakan, dalam rangka antisipasi bencana, Pemkab Lambar melalui Dinas Ketahanan Pangan  menyiapkan stok cadangan pangan pemerintah daerah. 

“Stok cadangan pangan kita aman hingga awal tahun 2022 mendatang,” ungkap Rusman, Selasa (7/12).

Menurut dia, stok cadangan pangan berupa beras sebanyak 47.910 kilogram atau 47.91 ton tersebut di titipkan di Gudang Bulog Liwa, karena selama ini pemerintah daerah belum ada gudang penyimpan beras yang memenuhi standar.

“Cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban dampak wabah Covid-19 dan bencana alam lainnya. Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” bebernya.

Pihaknya berharap dengan adanya program bantuan  cadangan beras pemerintah ini dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkannya.

“Semoga Lambar dijauhkan dari bencana bencana baik bencana alam maupun non alam,” harapnya (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: