Penyaluran BLT-DD Muarabaru Tahun 2021 Tuntas

Penyaluran BLT-DD Muarabaru Tahun 2021 Tuntas

Medialampung.co.id - Tanggung jawab Pemerintah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menjalankan amanah pemerintah dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga terdampak Covid-19, selama satu tahun, Tahun Anggaran (TA) 2021 tuntas.

Penyelesaian penyaluran BLT-DD kepada Tiga Belas, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut dengan disalurkannya bantuan berupa uang tunai tersebut untuk periode Desember yang dilangsungkan di Balai Pekon Muara Baru, Kamis (16/12).

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung Peratin Sanan, yang membagikan secara langsung batuan kepada setiap penerima. Disaksikan jajaran aparatur pekon dan Lembaga Hippun Pemekonan (LHP). 

Pada sambutannya Sanan menegaskan bahwa, 2022 mendatang BLT-DD akan kembali disalurkan, namun seperti apa Petunjuk Teknis (Juknis)-nya masih menunggu arahan Pemkab Lambar. 

Dan dia, menyampaikan terimakasih serta rasa bangga kepada warga yang selama Satu tahun pembagian BLT-DD di Tahun 2021 ini, berjalan lancar dari awal sampai akhir, serta peran serta pihak kecamatan, TNI, Polri, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, LHP dan lainnya yang terus memberikan pendampingan dan pengawasan. 

"Sesuai dengan amanah pemerintah saya berharap bantuan ini dibelanjakan tepat guna, baik untuk sembako maupun keperluan lainnya yang sifatnya bermanfaat," tandasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: