Penyaluran BLT Minyak Goreng dari Kemensos Lewat Kantor Pos

Penyaluran BLT Minyak Goreng dari Kemensos Lewat Kantor Pos

Medialampung.co.id - Kepala Bidang Jaminan Sosial (Kabid Jamsos) pada Dinsos Lampung Utara (Lampura) Nikmatul Huda, tidak mengetahui secara jelas mekanisme Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, Selasa (12/4).

"Untuk sistem penyaluran BLT minyak goreng itu berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan disalurkan oleh Kantor POS," pungkas Nikmatul.

Nikmatul menambahkan, bahwa Dinsos Lampura tidak mengetahui secara rinci siapa saja yang berhak menerima BLT minyak goreng.

"Data nama dan alamat lengkap itu semua ada di Kantor POS, jadi hal tersebut hubunganya antara Kemensos dan POS Indonesia," katanya.

Nikmatulah menambahkan, untuk data jumlah penerima BLT Bansos di Lampura sebanyak 6.384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kami sudah sepakat, untuk penyampaian statement itu harus melalui bapak Kepala Dinas Sosial (Kadinsos)," pungkas Nikmatullah.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Eka Darma dikonfirmasi melalui telepon menyampaikan tugas Dinsos adalah menampung data dari setiap Desa.

"Untuk BLT minyak goreng, kita Dinas Sosial menampung data-data dari setiap Desa, siapa saja yang menerima BLT tersebut," ujar Eka Kepala dinas sosial. (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: