Hadir di Lamban Baca WKRI ST. Theodorus Liwa, Tim GLD Ajak Baca Buku

Hadir di Lamban Baca WKRI ST. Theodorus Liwa, Tim GLD Ajak Baca Buku

Medialampung.co.id - Setelah menghadiri Hari Literasi Lampung di Cekdam Babakan Pajarbulan Kecamatan Waytenong Kabupaten Lambar, Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat kembali mengikuti giat literasi, kali ini dilaksanakan oleh Lamban Baca WKRI ST. Theodorus Liwa, Jumat (17/9).

Lamban baca yang berdiri di lingkungan gereja ini mengadakan sosialisasi tanggap bencana dan sosialisasi sikat gigi dalam rangka Pesta Nama Pelindung Paroki ST. Theodorus Liwa.

Mewakili Tim, Koordinator Bidang Penumbuhan Minat Baca, Jansje BJ Keseh tampil sebagai motivator. Jansje berdiri dihadapan anak-anak lamban baca bercerita tentang pentingnya membaca.

"Saya menyampaikan permintaan maaf dari Ibu Ketua, Makcik Partinia, yang belum bisa hadir langsung di tengah-tengah kita. Kami berharap anak-anak rajin baca buku. Jangan terlalu sering memegang gawai," ujar Jansje.

Lanjut Jansje, membaca harus dibiasakan sejak dini. Agar kelak, selain wawasan pengetahuan yang luas. Anak-anak bisa terhindar dari informasi yang tidak benar.

Selain memotivasi dan mensosialisasikan kegemaran membaca, Tim juga membagikan hadiah menarik, tas literasi, serta menyerahkan donasi bahan bacaan.

Untuk diketahui, Tim GLD Kabupaten Lampung Barat yang diketuai oleh Partinia Parosil Mabsus, dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) No.19/2018 selama hampir tiga tahun ini terus bergerak. Dan mengajak semua pihak mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: