Tiba di Mekkah, CJH Asal Pesbar Jalani Umrah Wajib

Tiba di Mekkah, CJH Asal Pesbar Jalani Umrah Wajib

--

Medialampung.co.id - Ke-39 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 28 embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) telah tiba di Bandara King Abdul Aziz, Rabu (22/6) sekitar pukul 20.45 Waktu Saudi Arabia (WSA).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hikmat Tutasry, S.Pd., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar, Hi.Yulizar Andri, S.T, M.Ag., mengatakan, seluruh CJH asal Pesbar setelah tiba di Bandara King Abdul Aziz, Kota Jeddah, Arab Saudi itu langsung menuju Mekkah ditempatkan di dua hotel, yakni Hotel Tharawar Al Rawda II (Nomor rumah 303) untuk 100 jamaah, dan Hotel Sofwat Al Asyroq (Nomor rumah 304) untuk 293 jamaah

“CJH asal Pesbar yang tergabung dalam kloter 28 bersamaan dengan CJH asal Kabupaten Way Kanan, Tanggamus, dan Bandar Lampung, itu ditempatkan di dua hotel bersama dengan CJH kloter 22, 25, 26, dan 27 embarkasi JKG,” katanya, Kamis (23/6).

Dijelaskannya, semua hotel itu berada dibawah PPIH Arab Saudi sektor III di wilayah Raudhah, dan dilayani Maktab 21 yang merupakan salah satu unit layanan Pemerintah Arab Saudi. 

Kini CJH sedang melaksanakan ibadah umrah wajib bersamaan dengan 410 orang CJH yang akan melaksanakan ibadah umrah wajib itu.

“Seluruh CJH asal Pesbar saat ini masih terus dilakukan pendampingan oleh petugas Maktab dan seluruh perangkat kloter,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari ketua Kloter JKG-28, seluruh CJH asal Kabupaten Pesbar dalam kondisi sehat, sejauh ini  tidak ada kendala dalam melaksanakan ibadah umrah wajib. 

Dirinya berharap seterusnya hingga pelaksanaan ibadah haji rampung semua CJH tetap dalam kondisi sehat. Kantor Kemenag Pesbar juga tetap akan berkoordinasi dengan ketua kloter JKG-28 untuk mengetahui dan terus memantau perkembangan pelaksanaan ibadah haji bagi seluruh CJH asal Kabupaten Pesbar tersebut.

 

“Kita juga terus mengingatkan dan menyampaikan kepada petugas agar seluruh CJH asal Pesbar itu tetap menjaga kesehatannya selama melaksanakan ibadah haji. Selain itu minta petugas jika terjadi kendala segera menyampaikan ke Kemenag Pesbar,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Sumber: