Lama Vakum, IPHI Way Kanan Kembali Berkiprah

Lama Vakum, IPHI Way Kanan Kembali Berkiprah

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah periode vakum yang cukup lama, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) WAY KANAN kembali bersuara dengan dilantiknya kepengurusan periode 2022-2027. 

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IPHI Provinsi Lampung, Hi. Thobroni Harun, di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, dan disaksikan langsung oleh Bupati Way Kanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., pada Selasa 14 November 2023.

Thobroni Harun menjelaskan bahwa IPHI, lahir sejak tahun 1991, memiliki keanggotaan yang khusus, terdiri dari orang-orang yang sudah melaksanakan ibadah haji. 

Menurutnya, pengurus IPHI harus menjadi teladan bagi masyarakat karena memiliki status haji, dan mereka harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang

"Tunjukkan amanah dan menjadi teladan bagi masyarakat. Kita yang memiliki kelebihan harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Thobroni Harun.

Dalam kesempatan itu, Thobroni juga mendorong Bupati Way Kanan untuk terus berkarya dan ikut serta dalam Pemilihan Gubernur Lampung mendatang. 

Menurutnya, pengalaman dan kontribusi Bupati Way Kanan selama dua periode membuatnya layak untuk ikut dalam kontestasi di tingkat Provinsi Lampung.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menyatakan kesiapannya untuk memberdayakan IPHI Way Kanan, terutama dalam pengurusan Pelaksanaan Ibadah Haji. 

BACA JUGA:Berikut Susunan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin

Dengan melibatkan IPHI, diharapkan akan ada tambahan elemen yang dapat membantu pemkab Way Kanan merumuskan masa depan daerah tersebut.

"Kedepan saya akan libatkan IPHI dalam kepengurusan Ibadah Haji di Way Kanan. Dengan berdirinya IPHI, akan bertambah satu elemen yang akan membantu pemkab Way Kanan memikirkan masa depan," ungkap Adipati Surya.

Pada kesempatan yang sama, Hi Ghani Bahri, S.Ag., menyatakan kesiapannya untuk membangun koordinasi hingga ke kampung-kampung. 

Ia berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pengurus IPHI Way Kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: