Pekon Gedungsurian Akhirnya Penuhi Target Vaksinasi Covid-19

Pekon Gedungsurian Akhirnya Penuhi Target Vaksinasi Covid-19

Medialampung.co.id - Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akhirnya mampu memenuhi target vaksinasi Covid-19,  sebagaimana harapan pemerintah dalam membentuk Herd Immunity.

Kamis (16/12) Polri melalui Polsek Sumberjaya, bersama medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian melakukan Gerai Vaksinasi di GSG kebanggaan pekon tersebut.

Dalam vaksinasi ini Polri menyiapkan stok 500 dosis, namun yang tersalurkan atau yang saat ini menjadi kebutuhan pekon itu hanya 300 dosis. Sesuai dengan jumlah warga yang sudah layak divaksin. 

Peratin Gedungsurian Boimin menyebutkan, jaka dihitung dari jumlah warga yang telah layak divaksin mulai dari usia dan kondisi kesehatan, dengan dilaksanakan gerai vaksin kepada 300 orang tersebut. Maka Pekon Gedungsurian sudah meraih hasil 100 persen. 

Namun, ada sekitar 100-an warga yang belum divaksin akibat faktor kesehatan seperti adanya penyakit bawaan (komorbid) seperti darah tinggi, jantung, gula dan beberapa lainnya.

"Secara keseluruhan jumlah warga yang sudah divaksin sesuai kelayakan di Pekon Gedungsurian 1.800-an orang," katanya.

Boimin menyampaikan jika memang masih ada warga yang belum divaksin dan tidak masuk dalam data pekon, untuk segera memberikan laporan agar segera didaftarkan untuk vaksinasi.

"Vaksinasi ini penting untuk menciptakan kekebalan tubuh seperti dari serangan virus baik virus corona maupun lainnya yang bakal membuat badan sakit. Karena itu kalau ada warga yang belum divaksin agar segera laporan mumpung masih gratis," ajaknya.  

Atas capaian itu Boimin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah baik pihak puskesmas, polsek, dan koramil serta yang berkompeten lainnya dalam gerai vaksinasi yang dilaksanakan beberapa bulan ini.

Begitu juga kepada warganya yang sadar akan pentingnya kesehatan Boimin juga memberikan apresiasi yang tinggi.

"Meski sudah divaksin bukan berarti kita kebal terhadap virus melainkan tubuh kita diberikan kekuatan imun, karena itu penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan bahkan jaga jarak untuk tetap dikedepankan," sebut pihaknya.

Dari pantauan media ini di lokasi kegiatan vaksinasi berjalan lancar, dan warga yang vaksin juga diberikan makanan ringan (snack) oleh pihak pekon. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: