Rangkaian HUT Lambar ke-30 akan Diisi Dengan Acara Istighosah 

Rangkaian HUT Lambar ke-30 akan Diisi Dengan Acara Istighosah 

Medialampung.co.id - Sebagai salah satu rangkaian menyambut HUT Kabupaten Lampung Barat ke-30, Pemkab Lambar akan melaksanakan istighosah serentak bersama masyarakat di setiap kecamatan. 

Untuk membahas persiapan, pemerintah Kecamatan Batubrak melakukan pertemuan dengan jajaran Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan setempat, Selasa (21/9).

Camat Batubrak Mat Suhyar melalui Sekcam Galih Joko Purnomo mengatakan pertemuan itu untuk membahas berbagai persiapan salah satunya terkait penerapan protokol kesehatan.

“Karena pelaksanaan masih ditengah pandemi, maka kita pastikan semuanya harus sesuai protokol kesehatan, yaitu membatasi jumlah peserta yang hanya dihadiri 100 orang, menyiapkan sarana pendukung seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu dan lainnya,” kata Galih.

Lanjutnya, di kecamatan baturbak kegiatan tersebut akan dipusatkan di masjid  Az Zaurah, Pekon Canggu. Mengingat  jumlah peserta yang terbatas, maka untuk masyarakat yang turut serta maka dapat mengikuti dari rumah masing-masing.

“Istighosah yang dilaksanakan untuk menyikapi kondisi masih merebaknya wabah Covid-19, meskipun saat ini penyebarannya sudah melandai namun pada kesempatan itu kita akan memanjatkan doa bersama agar wabah ini segera berakhir, jadi masyarakat bisa ikut serta dari rumah masing-masing,” kata dia.

Sebab, Galih menambahkan bahwa istighosah atau doa bersama adalah bagian dari ikhtiar dan permohonan agar warga yang masih terpapar Covid-19 segera disembuhkan, dan berharap Lambar segera terbebas dari wabah virus asal wuhan ini.

“Disamping doa, ikhtiar yang harus kita lakukan adalah dengan etap mematuhi protokol kesehatan 5M, serta ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: